15 Hotel di Medan Kembali Beroperasi Mulai Hari Ini

Medan, Ihgma.com – Sejumlah hotel di Medan, Sumatra Utara, yang sempat menutup sementara operasinya akibat pandemi Covid-19 kembali buka mulai hari ini, Selasa (2/6/2020).

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut Denny S Wardhana mengatakan sebanyak 15 hotel melaporkan telah kembali beroperasi mulai 2 Juni 2020. Dalam operasionalnya, pengelola hotel menerapkan protokol kesehatan sesuai panduan new normal yang dirilis Kementerian Kesehatan dan PHRI.

“Ada 15 hotel yang melaporkan mulai menerapkan new normal mengikuti standar Kemenkes dan PHRI,” kata Denny kepada Bisnis, Selasa (2/6/2020).

Denny menjelaskan pelayanan hotel terbatas untuk penginapan dan restoran dengan tetap menerapkan pembatasan. Sedangkan, pelayanan untuk kegiatan MICE (meeting, incentive, convention, dan exhibition) belum dibuka.

Guna menarik lebih banyak tamu, pengelola hotel menjalankan operasionalnya dengan berbagai macam promo. Salah satunya, penawaran paket menginap di bawah harga normal.

Denny tidak dapat memproyeksi tingkat hunian hotel selama fase new normal ini. Menurutnya, kembali beroperasinya sejumlah hotel ini guna menjaga cash flow perusahaan.
 
“Saat ini kami berjalan. Kalau tidak berjalan, kondisi akan semakin berat,” imbuhnya.

Berikut nama-nama hotel di Medan yang kembali beroperasi pada Juni 2020:

  1. Garuda Plaza Hotel
  2. Orinko City Hotel
  3. Swiss-Belinn Gajah Mada Medan
  4. Cambridge Hotel Medan
  5. Raz Residence
  6. PT. Arga Citra Pertiwi (Karibia Boutique Hotel)
  7. Kanasha Hotel Medan
  8. Emerald Garden Hotel
  9. Amaliun Hotel
  10. Huber Hotel
  11. Hotel Santika Premiere Dyandra Medan
  12. Hotel 61 Medan
  13. Four Points By Sheraton Medan
  14. Madani hotel medan
  15. KAMA Hotel

Sumber: PHRI Sumut

Leave a Reply