3 GM terbaik IHGMA DPD Bali Bersaing Untuk Kursi Ketua Periode 2020 – 2023

Foto : Calon Ketua DPD IHGMA Bali dari kiri ke kanan Dr. Agus Made Yoga Iswara, BBM, BBA, MM, CHA., Ketut Swabawa CHA., Agus Suananda CHA. ( Doc: Panitia Musda)

Bali, ihgma.com – Panitia Musyawarah Daerah (MUSDA) DPD IHGMA Bali mengumumkan secara resmi 3 Kandidat Calon ketua Indonesian Hotel General manager Association (IHGMA) Chapter Bali periode 2020 – 2023  yang akan digelar Jumat (02/10) bulan depan di Prama Hotel Sanur.

Ketua Musda Sang Putu Eka Pertama SE., Ak., CA., MM menjelaskan dalam press releasenya secara resmi  Senin 14 Sepetember 2020 bahwa dari hasil proses seleksi dan verifikasi dengan ini kami sampaikan bakal calon Ketua DPD IHGMA Bali periode 2020 – 2023 yang telah memenuhi persyaratan adalah sebagai berikut:

  1. Agus Suananda CHA

2. Ketut Swabawa CHA

3. Dr. Agus Made Yoga Iswara, BBM, BBA, MM, CHA

Ketua IHGMA Chapter Bali, I Nyoman Astama, SE, M, CHA Siapapun yang terpilih dari 3 bakal calon Ketua adalah yang terbaik bagi IHGMA DPD Bali. Yang terpenting setelah dipilih adalah mampu dan mau menerapkan slogan IHGMA yaitu PIN (Professional, Integrity, Networking).

Yang mampu belum tentu mau. Yang mau belum tentu mampu. Karena ini adalah asosiasi nirlaba yang keberadaannya dan kiprahnya sudah dikenal di kalangan stakeholder pariwisata Bali, walaupun berdirinya IHGMA jauh sangat muda dibandingkan asosiasi stakeholder pariwisata lainnya ujarnya.

Mengetuai asosiasi untuk para GM tidaklah sama dengan menjadi GM di satu hotel atau villa. Para GM tidak bisa kita berikan perintah seperti di hotel yang dipimpin di mana instruksi bisa diberikan kepada subordinasi di bawah GM.

Tantangan ke depan sebagai Ketua IHGMA DPD Bali semakin kompleks dibandingkan periode sebelumnya. Selain bertanggung jawab atas kinerja di hotel atau villa tempat kerjanya, karena GM digaji untuk itu, juga situasi COVID-19 yang tiada akhir membuat cara mempresentasikan produk, memberikan pelayanan dan tata kelola hotel dan villa tidak lagi sama seperti sebelumnya dan menyampaikan “Saya ucapkan selamat kepada para bakal calon.terpilih”, pungkasnya.

Bakal calon Ketua DPD IHGMA Bali periode 2020 – 2023 yang telah memenuhi persyaratan adalah sebagai berikut:

  1. Agus Suananda CHA
Foto : Agus Suananda CHA, General Manager Rumah Luwih Beach Resort

Agus Suananda CHA menyatakan rasa terima kasih telah dipilih secara resmi dan menyatakan rasa terima kasihnya di WA Group IHGMA DPD Bali “Matur suksma dahat majeng Ketua Musda Pak Eka Pertama dan Semua Panitia Musda termasuk Seksi Sidang atas kerja kerasnya untuk membuat Musda I ini berjalan sukses dan lancar.

Dan mengucapkan selamat kepada Sahabat saya Bapak Yoga Iswara dan juga Sahabat saya Bapak Ketut Swabawa yang telah melewati proses seleksi dan masuk 3 besar. Both of you are very well deserved !

Buat semua teman-teman member IHGMA Chapter Bali terima kasih atas supportnya buat kami bertiga. Saya yakin bahwa dengan niat baik dan tekad ‘Ngayah’ untuk pengembangan Asosiasi dan peningkatan benefit buat anggota, siapapun yang terpilih nantinya akan berusaha untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan membawa IHGMA Bali lebih bermanfaat buat Asosiasi dan semua anggotanya ujarnya.

Ngiring sareng-sareng ikuti prosesnya dan tak lupa saya haturkan ucapan ‘Selamat Hari Raya Galungan & Kuningan’ buat yg merayakan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Ida Sanghyang Widhi Wasa Asung Kertha Wara Nugraha buat kita semua.

“Kebijaksanaan tidak memilih positif atau negatif. Mirip listrik, ketika kedua kutub positif-negatif terkelola baik, ada cahaya yang menyala” pungkas Agus dalam  pesan singkatnya ke redaksi ihgma.com.

2. Ketut Swabawa CHA

Foto : Ketut Swabawa CHA General Manager Stanagiri Resort Ubud

Ketut Swabawa CHA menyampaikan matur suksma Pak Yoga atas spiritnya dan selamat juga untuk Pak Yoga dan Pak Jro Mangku Agus Suanandha atas pencalonannya.

Juga mengucapkan matur suksma Pak Eka Pertama dan seluruh panitia atas penyelenggaraan hingga tahap ini. Dan matur suksma seluruh rekan-rekan IHGMA Bali atas soliditas, spirit dan sinergitasnya.

Tidak lupa menjelang Hari Raya Galungan Swabawa mengucapkan Rahajeng Rahina Penyajaan Nyanggra Galungan majeng semeton umat sedharma.

Dalam pemilihan ketua mendatang Swabawa memberikan pendapat bahwa asosiasi ini telah dicintai anggotanya dan menjadi salah satu stakeholder yang berkontribusi dengan baik di industri. “Ya kita harus lanjutkan soliditas dan sinergitas ini demi pariwisata Bali dan Indonesia” katanya.

3. Dr. Agus Made Yoga Iswara, BBM, BBA, MM, CHA

Foto : Dr. Agus Made Yoga Iswara, BBM, BBA, MM, CHA, General Manager Maca Villas

Dr. Agus Made Yoga Iswara, BBM, BBA, MM, CHA mengucapkan Selamat kepada Sahabat saya Bapak Agus Suananda dan juga Sahabat saya Bapak Ketut Swabawa yang terpilih menjadi calon ketua IHGMA Chapter Bali periode 2020-2023.

Dan menambahkan siapapun yg mendapatkan mandat nantinya dari Saudara Saudari IHGMA Bali akan kita dukung penuh, setiap proses ini tentunya akan mendewasakan dan membawa IHGMA ke level selanjutnya.

Tidak lupa kami sampaikan Banyak terima kasih kepada Bapak Eka Pertama dan Team Panitia Musda yg sudah bekerja keras hingga tahapan saat ini pungkasnya.

Melalui sambungan WA ketua Musda Eka pertama kepada redaksi ihgma.com Senin 14 September berharap kepada siapapun yang nantinya terpilih menjadi ketua DPD IHGMA Bali periode 2020 – 2023 yaitu:
1. Ketika menjadi pemimpin, kesuksesan adalah tentang bagaimana bisa menumbuhkan organisasi
2. Pemimpin yang sukses adalah mampu melihat peluang di setiap kesulitan
3. Kepemimpinan bukan tentang kemenangan tapi tentang pelayanan

Penulis : Pipin Haryanto

 

Leave a Reply