4 Pria Tangkap Curi Besi hingga Kloset Hotel Kosong

IHGMA.com – Tim Resmob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Polsek Mamajang menangkap empat pria pencuri perabot sebuah hotel kosong. Keempat pelaku mencuri besi hingga kloset milik hotel.

“Mereka ditemukan Resmob Polda saat sedang melakukan pencurian, dalam arti mereka masuk ke dalam eks Hotel Coklat itu dan membongkar besi-besi, keramik, serta kloset yang ada di dalam. Mereka ambil dinaikkan ke atas mobil pikap yang mereka siapkan,” ujar Panit I Reskrim Polsek Mamajang, Ipda Agustinus Tambing, pada Jumat (21/2/2020).

Berdasarkan pemeriksaan awal, keempat kawanan ini berasal dari dua kelompok yaitu kelompok Mappanyukki dan Maccini. Mereka diketahui masuk ke dalam hotel melalui pintu gerbang yang sudah terbuka, lantaran tak terurus dan tak terpakai lagi.

“Dari keterangan para pelaku mereka masuk ke dalam Hotel Coklat, mereka masuk melalui pintu gerbang yang sudah terbuka,” kata Agustinus.

Para pelaku juga mengaku saat menyatroni hotel itu, terdapat beberapa orang lainnya yang juga melakukan aksi yang sama. Namun, mereka kabur saat akan ditangkap.

“Jadi rupanya eks Hotel Coklat itu ada beberapa pelaku masuk ke dalam situ, tetapi yang ditemukan empat orang,” tutur Agustinus.

Selain menangkap pelaku, polisi juga turut menyita beberapa barang bukti hasil curian dan mobil bak terbuka.

“Yang sementara disita yaitu ada beberapa besi dan satu unit mobil pikap,” ucap Agustinus.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya empat pelaku itu diamankan ke Mapolsek Mamajang. Polisi juga masih menunggu laporan polisi dari pemilik hotel yang sudah tak terpakai ini untuk menjerat pelaku dengan Pasal 363 terkait pencurian dengan pemberatan.(detik)

Leave a Reply