4 Restoran Sawah khas Bali, Langganan Artis sampai Presiden Jokowi

Foto: Restorang Bebek Tepi Sawah

ihgma.com – Kalau ditanya provinsi mana saja di Indonesia yang selalu mempunyai daya pikat wisatawan asing maupun lokal untuk berkunjung, tentu yang akan terlontar pertama kali adalah Bali. Bali menjadi surganya para wisatawan karena di sana ada pemandangan alam indah hingga kuliner lezat yang khas.

Bahkan, keajaiban alamnya yang susah untuk dideskripsikan ini sempat membuat heboh dengan rumornya, yang mana wisatawan asing banyak menganggap bahwa Indonesia merupakan bagian dari Bali, bukan sebaliknya seperti dilansir OKtravel Senin (21/9).

Uniknya lagi ada beberapa yang justru mengira Bali dan Indonesia adalah dua negara yang berbeda. Hal ini jelas membuktikan pesona Pulau Dewata tersebut tidak perlu diragukan lagi.

Mulai dari destinasi wisata alam, religi, hingga kuliner pun lengkap dijumpai jika berkunjung ke Pulau Seribu Pura satu ini. Karena hampir di setiap sudut Provinsi Bali bak surga dunia.

Jadi tak heran kalau datang ke suatu tempat Anda akan menemukan keunikannya sendiri. Seperti restoran unik dengan hamparan luas sawah hijau yang sudah Okezone rangkum berikut ini.

1. Bebek Bengil

Foto: Restoran Bebek Bengil

Restoran yang menyajikan berbagai hidangan dari mulai Indonesian food hingga Western ini telah berdiri sejak tahun 1990. Saat berada di resto ini, anda akan disajikan pemandangan sawah dan tanaman tropis lainnya yang sudah pasti asri banget. Nama Bebek Bengil sendiri diartikan sebagai ‘Bebek Kotor’.

Dilansir dari situs resmi Bebek Bengil, mulanya nama tersebut tercetus karena ulah bebek-bebek di sekitaran sawah yang sedang asyik bermain. Lalu lucunya bebek itu masuk ke dalam restoran yang sedang dibangun saat itu, dengan kakinya yang kotor berlumpur. Jadi dari situlah akhirnya Bebek Bengil terkenal hingga saat ini.

Kenyamanan dan kelezatan hidangannya pun sudah terjamin loh, buktinya saja banyak artis ternama mulai dari Nana Mirdad, hingga para pejabat seperti Ibu Megawati dan menteri lainnya berkunjung untuk menikmati santapan Bebek Bengil dengan di kelilingi persawahan. Saat berkunjung Okezoners bisa nih mencoba menu favoritnya seperti Nasi Campur Bali (bebek/ayam) dan Bebek Pelalah (resep salah satu keluarga penerus, Ibu Agung Raka Sueni).

Alamat: Jalan Hanoman, Padang Tegal, Ubud, Bali 80571

Operasional: 11.00-20.00 WITA

Kisaran Harga: Rp70 ribu-Rp200 ribu

2. Warung El Passo

Foto: Warung El Passo

Setelah bersenang-senang dari wisata Tanah Lot, untuk mengisi perut yang kosong bisa mampir ke salah satu warung makan yaitu Warung El Passo. Letaknya searah dengan jalan pintas dari dan menuju Tanah Lot, jadi mudah untuk di akses. Terkenal sepanjang jalan tersebut akan hamparan hijau yang menemani perjalanan, menjadikan salah satu tempat strategis bagi Warung El Passo untuk memberikan sensasi makan yang nyaman.

Menenangkan pikiran, beristirahat sejenak, dan merileksasi kembali tubuh sangat tepat untuk memilih bersantai di sini. Dengan konsep semi-outdoor, akan sangat lebih bagus ketika berkunjung pada sore hari sembari melihat burung berterbangan, tanaman padi yang tertiup angin, dan suasana sunset yang romantis.

Tersedia pula menu makanan dan minuman beragam baik untuk breakfast, lunch, hingga dinner. Sebab segala suasana saat memutuskan untuk duduk dan menikmatinya di Warung Passo akan terasa homey serta enggan beranjak. Tempat ini terkadang disulap menjadi lahan piknik bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi yang lebih menyatu dengan alam. Seru pokoknya! Okezoners juga bisa banget mencobanya loh.

Alamat: Jalan Pererenan, Mengwi (Jl By Pass Tanah Lot)

Operasional: 08.00 – 22.00 WITA

Kisaran Harga: Rp50ribu-Rp200 ribuan.

3. Bebek Tepi Sawah

Foto: Restorang Bebek Tepi Sawah

Wah tempat makan viral kali ini adalah Bebek Tepi Sawah, yang menjadi penerus kuliner olahan bebek setelah sang pelopor Bebek Bengil. Telah ada sejak tahun 1999, seperti namanya yang sudah melabeli ‘tepi sawah’ tersebut sudah pasti ekspektasi pengunjung merupakan alam yang sejuk akan panorama hijau di sekitarnya. Dan yap bayangan pandangan mata memandang yang teduh pun bisa didapatkan saat berada di sini.

Menu makan dan minumnya sangat beragam dari yang khas Ubud (Indonesian Food) hingga Western. Karena Bali yang terkenal akan destinasi favorit para turis. Konsepnya sangat simpel. Pada bagian untuk outdoor-nya menggunakan gazebo dengan nuansa pedesaan di tengah sawah, lalu sepanjang tepi sawahnya terdapat obor sebagai pengganti lampu jalan. Unik banget ya? Terasa kental banget hawa desa khas Ubud. Mereka sudah memiliki beberapa cabang yang tersebar dibeberapa wilayah padat Bali, jadi gampang banget buat di aksesnya.

Sudah sangat terkenal akan kenikmatan dan kenyamanan Bebek Tepi Sawah, menjadikan salah satu tempat langganan para orang ternama seperti Presiden Republik Indonesia saat ini, Joko Widodo beserta keluarga. Baru-baru ini juga dikunjungi oleh pasangan fenomenal tahun 2020 yaitu King of Youtube Indonesia, Atta Halilintar bersama Aurel Hermansyah.

Alamat: Jalan Raya Goa Gajah, Br Teges, Peliatan, Ubud, Bali – Indonesia
Operasional: 10.00-22.00 (WITA)
Kisaran Harga: Rp150 ribuan

4. Nook Bali

Foto : Restaurant Nook-Bali

Tempat makan viral satu ini tergambarkan pada keterangan Instagramnya (nook_bali) yang mengatakan “A little gem in Seminyak hustle bustle.” Yap betul banget, Nook Bali! Masih dalam satu manajemen dengan Warung El Passo, sudah sepatutnya tidak diragukan lagi.

Sensasinya yang ditawarkan benar-benar memberikan pengunjung pengalaman di ruang terbuka tepat di tengah lahan sawah yang luas. Jangan ditanya lagi deh seperti apa sejuknya berada di sana.
Cocok banget deh bagi yang suka narsis untuk bahan upload Instagram, karena tempatnya super Instagramable. Kesan romantisnya juga dapet banget nih, jadi pas buat yang mau dinner bersama sang pujaan hati. Pokoknya dijamin enggak akan nyesel kalau udah nyobain ke sini.

Banyak loh artis-artis baik dari luar maupun dalam negeri yang sudah pernah ke sini, salah satunya ada penyanyi berbakat yaitu Andien. Letaknya juga tidak terlalu di pinggir jalan, sehingga benar-benar dapat merasakan berada di alam yang sesungguhnya dengan semilir angin dari tanaman hijau tersebut.
Jangan khawatir ya di sini menunya bervariasi, kalau sekedar ingin minum cantik atau menikmati dessertnya juga tersedia kok.

Alamat: Jalan Umalas 1 No. 3, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Bali
Operasional: 08.00-22.00 WITA
Kisaran Harga: Rp75 ribu – Rp200 ribuan

Leave a Reply