5 Hotel dengan Pemandangan Menakjubkan di Padang

PADANG, IHGMA.com – Sumatera Barat, memang sangat kaya akan wisata alam yang menawan, Bocan pun sampai takjub melihat indahnya lukisan tangan Tuhan yang ada di kota Padang ini.  Laut yang cantik, danau yang tenang bagaikan negeri dongeng, lembah, gunung lengkap dengan perbukitan yang dramatis membuat kota Padang ini sangat tepat dijadikan kota tujuan wisata. Untuk Boboers yang memang asli Minang, tentu tidak terlalu repot jika berkunjung ke Kota Padang, bisa nginep di rumah sanak keluarga, tapi untuk saya yang memang asli Jawa, kemana lagi saya bobo cantik di Padang kalau bukan di hotel? 😛 Dan, berikut Bocan rangkum hotel mana saja di Sumatera Barat yang memiliki pemandangan terbaik :D.

Air Manis Hill Residence

 

Terletak di puncak bukit, Air Manis Hill Residence menawarkan pemandangan terbaik untuk memanjakan mata dan hati :P.  Dikelilingi hutan tropis yang tenang, dari teras Boboers pun bisa melihat luasnya laut biru dikejauhan, such incredible view! Keasrian alamnya yang masih terjaga juga membuat harmoni yang indah antara manusia dan hewan. Sesuka hati burung-burung cantik bisa bebas hinggap disekitar hotel ini.

Itu baru soal pemandangannya, Air Manis Hill Residence juga tahu betul cara membuat tempat bobo cantik yang nyaman di tengah hutan.  Dengan dominasi dinding kaca, Boboers bisa leluasa menikmati view yang ada. Dari kamar, dari teras, pokoknya every where you go, mata akan selalu melihat indahnya pemandangan yang tersedia. Bangunan dan kamarnya juga ditata dengan mewah namun tak melupakan unsur tradisional yang eksotis pada pemakaian furniturenya.  Tak hanya untuk Boboers yang mencari kedamaian, di Air Manis Residence ini Boboers juga dapat melakukan berbagai aktivitas menarik seperti day trip to island, local beach, atau mountain lake tour. Untuk rate Air Manis Hill Residence, mulai dari USD 150, (publish rate di web resminya) Bocan coba mencari penawaran hotel ini dan cuma nemu di satu situs hostelworld.com dengan harga mulai dari IDR 2.500.000’an.  Air Manis Residence ini terletak di Jl Air Manis no 151 | Padang Selatan

The Hills Bukittinggi Hotel & Convention

Terletak di dataran tinggi Bukittinggi, Sumatera Barat, The Hills Bukittinggi Hotel & Convention menawarkan akomodasi yang menampilkan perpaduan unik dari arsitektur Minangkabau dan Moor (desain bangunan ala Timur Tengah).  Dari hotel ini Boboers dapat menikmati indahnya pemandangan Gunung Singgalang dari dalam kamar.

Letaknya pun sangat strategis, dari The Hills Bukittinggi Hotel & Convention ini Boboers hanya butuh waktu 5 menit berkendara menuju Menara Jam Gadang.  Rate di The Hills Bukittinggi Hotel & Convention ini mulai dari IDR 1.070.000. The Hill ini sebelumnya dikenal dengan nama Novotel Bukittinggi.

Nuansa Maninjau Resort

Nuansa Manijau Resort menawarkan pemandangan Danau Maninjau yang menawan lengkap dengan udaranya yang sejuk dan suasana damai menyenangkan. Dari sini Boboers dapat puas menikmati keindahan birunya air danau dikeliling pegunungan yang membingkai dramatis.

Ratenya mulai dari IDR 800.000, (ini Bocan ambil dari situs resminya, tapi sayang situsnya kurang update).

Paradiso Village Cubadak

Pulau Cubadak merupakan pulau bekas kawah yang memiliki luas sekitar 40km persegi, sebelum dibangun resort Paradiso Village ini, Pulau Cubadak sangat tepencil dan hampir tak tersentuh. Pulau yang berada  di  kawasan Pulau Mandeh, Sumatera Barat ini tak berpenghuni dan hanya menjadi tempat singgah para pelayan.  Mungkin inilah yang menjadikan keindahan Pulau Cubadak terjaga ‘keperawanannya’.

Melihat keindahan pulau Cubadak, akhirnya disini pun dibangun sebuah resort untuk menarik wisatawan lokal dan asing, Paradiso Village namanya.  Tak salah jika resort ini diberi nama Paradiso Village, pesona yang ada di pulau Cubadak ini memang bagaikan sebuah ‘surga tersembunyi’, rimbunnya hutan tropis yang eksotis, dikelilingi pasir putih menawan, sampai underwater yang sangat cantik, lengkap dengan flaura dan fauna yang hidup harmonis dihabitat aslinya, tentunya akan membuat liburan Boboers sangat berkesan.  Harga bobo cantik di Paradiso Village ini mulai dari USD 120/night/person, atau sekitar IDR 1.560.000.  Harga tersebut sudah termasuk makan pagi, siang, dan malam, sewa peralatan snorkeling, kano dan pancing dll.

Grand Rocky Hotel Bukittinggi

Grand Rocky Hotel adalah salah satu hotel dengan pemandangan terbaik yang juga memiliki lokasi sangat strategis. Letaknya hanya 10 menit dari Jam Gadang dan Ngarai Sianok.

Kamar-kamarnya yang elegan memiliki interior bergaya modern dengan lantai berkarpet dan lampu memberikan suasana yang hangat dan nyaman. Semua unitnya memiliki jendela ceruk, TV kabel layar datar, dan ruang duduk.  Dari jendela, Boboers dapat melihat indahnya pemandangan pegunungan yang menawan. Rate di Grand Rocky hotel ini mulai dari IDR 1.050.000 seperti dikutip dari bobocantik.com.

Leave a Reply