8 Hal Seru di Pulau Yas Abu Dhabi

IHGMA.com – Hampir menghabiskan dana kurang lebih Rp 5000triliun, pulau Yas disebut-sebut sebagai pulau mewah, karena menyediakan berbagai sarana hiburan yang cukup berkelas. Tujuan berdirinya pulau buatan ini, tak lain untuk kegiatan komersil atau bisnis, dan sebagai pusat hiburan di Abu Dhabi.

Meskipun masih dalam tahap penyelesaian, beberapa hal seru berikut, tetap bisa kamu nikmati selama berlibur di Pulau Yas seperti dikutip dari idntimes.com.

1. Bermain di taman bermain dalam ruangan terbesar di dunia, Warner Bros

Memiliki 29 wahana menarik untuk di coba, Taman Hiburan Warner Bros juga di lengkapi dengan restoran, toko, dan berbagai acara pertunjukan, yang membuat jalan-jalan di taman bermain dalam ruangan terbesar di dunia ini, semakin seru dan menyenangkan.

Buka setiap hari pada pukul 10.00-20.00, untuk dapat masuk ke taman ini, bagi pengunjung dewasa dikenakan tarif tiket sekitar 295 AED, setara dengan Rp 1,2juta per orang. Ada pula tiket Family & Friends Offer, untuk 4 orang cukup membayar sekitar 885 AED atau Rp 3,6juta.

2. Merasakan sensasi menegangkan, naik roller coster di Ferrari World yang menjadi tercepat di dunia

Formula Rossa, salah satu nama wahana roller coster tercepat yang menarik minat pengunjung untuk merasakan sensasi menegangkan berkelok-kelok di atas lintasan.

Gak hanya menaiki roller coster, balapan dengan menggunakan gokart menjadi pilihan alternatif yang menyenangkan, terlebih untuk kamu yang takut untuk menaiki roller coster. Tiket masuk ke taman ini di mulai dengan harga 295 AED, atau Rp 1,2juta per orang.

3. Berada di cuaca Abu Dhabi yang panas, rasakan kesegaran berenang dan bermain air di Yas Waterworld

Dawwama, Rushrider, Wavepool raksasa, beberapa wahana yang cukup populer dari total 40 wahana yang di tawarkan oleh Yas Waterworld. Selain wahana bermain, taman ini juga menyelenggarakan pertunjukan air di akhir waktu menjelang tutup seperti contoh acara pesta Neon Night Closing.

Untuk menjaga kualitas taman, pengelola tidak menginjinkan pengunjung bermain dengan pakaian biasa. Setiap pengunjung harus menggunakan pakaian renang pada umumnya. Bagi pengunjung yang tidak membawa pakaian renang, pengelola Yas Waterworld menyediakan penyewaan pakaian renang juga, agar pengunjung dapat bermain dengan puas di taman air ini.

4. Pantai Yas, pilihan tepat buat kamu yang suka berenang di alam terbuka

Voli pantai, jet ski, banana rides, berkeliling hutan bakau, ialah beberapa kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di pantai Yas. Untuk dapat masuk secara gratis, biasanya pengunjung harus menginap di salah satu dari tujuh hotel di pulau Yas. Dengan begitu, pengunjung dapat mengambil voucher gratis masuk ke pantai Yas, yang sudah tersedia di resepsionis hotel.

5. Sehatkan tubuh dan pikiran dengan bermain golf di Yas Links

Kamu suka bermain golf? Di pulau Yas, terdapat pula arena bermain golf dengan pemandangan menarik teluk Yas, dan hijaunya rerumputan padang golf. Tidak hanya bermain golf, di Yas Links juga menawarkan berbagai macam fasilitas lain seperti restoran, ruang pertemuan, ruang pernikahan, hingga kursus golf.

Untuk bermain golf di Yas Links, pengunjung dikenakan tarif yang mulai dari Rp 1juta hingga Rp 4,5juta per orang.

6. Menikmati serunya nonton balap mobil di sirkuit Yas Marina

Gak hanya menikmati keseruan menonton balap mobil, di sirkuit Yas Marina, pengunjung juga dapat menaiki dan mengendarai mobil balap di arena track seperti Formula Yas 3000, Aston Martin GT4, hingga Ferrari 458 GT. Selain sirkuit, Yas Marina juga merupakan tempat MICE terkemuka yang diselenggarakan secara teratur dengan beragam acara seperti rapat perusahaan, konferensi, dan entertainment.

7. Bermalam di hotel dengan desain unik, Hotel Yas Viceroy

Memiliki kapasitas kamar hingga 499, desain arsitektur bangunan hotel terbilang unik. Pada bagian atas bangunan, dilapisi oleh kerangka seperti jaring, dan itu ialah lampu LED yang akan menambah kecantikan hotel bila malam tiba. Tak hanya itu, keunikan lain hotel ini terletak pada lokasinya di atas air dan dilintasi oleh jalur balap formula 1.

8. Liburan kurang lengkap jika belum mampir belanja ke Yas Mall

Puas jalan-jalan, waktunya untuk belanja. Yas Mall, salah satu pusat perbelanjaan yang ada di pulau Yas. Di sini, kamu akan temukan 400 toko merek fashion, 20 bioskop, dan restoran-restoran yang menyajikan makanan terbaik.

Untuk saat ini, beberapa hal seru tadi yang bisa kamu nikmati sementara di pulau Yas. Sebelum berangkat untuk berlibur, pastikan tabungan kamu cukup untuk menikmati keseruan di beberapa tempat hiburan di sini, ya!

Leave a Reply