9 Pantai Anti Mainstream di Malang dengan Panorama yang Indah

MALANG, IHGMA.com – Siapa yang nggak suka bepergian ke pantai? Pasti semuanya suka. Bahkan, anak zaman now menyebutnya dengan vitamin sea. Di pantai, selain main pasir juga bisa berkemah. Nah, bagi kamu yang suka ke pantai dan kebetulan sedang berada di Malang, Jawa Timur, wajib menikmati keindahan pantai-pantainya yang menakjubkan.

Berikut ini 9 pantai dengan panorama indah yang ada di Malang.

1. Pantai Bajulmati

9 Pantai Anti Mainstream di Malang dengan Panorama yang Indahinstagram.com/alniaeur

Apa yang menarik dari Pantai Bajulmati yang lokasinya ada di Kecamatan Gedangan? Karena ada sebuah teluk yang menarik. Meskipun pantainya cukup curam dan ombaknya kurang bersahabat, tetapi pemandangannya bagus. Sehingga, bisa mengambil foto narsis di tempat ini dengan puas.

2. Pantai Balekambang

9 Pantai Anti Mainstream di Malang dengan Panorama yang Indahinstagram.com/tentang_ngalam

Terletak di Desa Srigoco, Kecamatan Bantur, tepatnya sekitar 70 kilometer dari arah selatan Kota Malang, Jawa Timur. Pantai ini airnya sangat bersih dan dipenuhi dengan hamparan karang laut yang menjadikannya sangat menarik ketika kamu mengunjunginya. Fasilitas di pantai Balekambang juga lengkap. Jadi, nggak perlu khawatir.

3. Pantai Banyu Anjlok

Terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Malang, merupakan salah satu pantai yang paling indah dan menarik di Malang yang sekarang mulai ramai dengan pengunjung. Dinamakan Pantai Banyu Anjlok, karena ada air terjun di dekat pantai dan airnya langsung jatuh ke pantai, sehingga menjadi menarik dan menawan.

4. Pantai Goa Cina

Goa Cina yang keberadaannya bukan di Cina, tapi ada di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang Selatan. Dinamakan Pantai Goa Cina, menurut cerita yang tersebar, di dekat pantai ada sebuah goa yang oleh petapa Cina digunakan untuk bertapa sampai meninggal di tempat itu.

Oh iya, pesona yang ada di pantai ini sangat indah dengan air yang sangat bersih dan jernih yang dibalut dengan pasir putih yang membuat pantai ini semakin menarik.

5. Pantai Kondang Merak

9 Pantai Anti Mainstream di Malang dengan Panorama yang Indahinstagram.com/titimijasikap

Letak pantainya ada di Kecamatan Bantur atau sekitar 64 kilometer dari kota Malang. Dinamakan ada embel-embel merak, karena menurut penuturan warga sekitar, dulu ada koloni burung merak yang mampir di pantai ini untuk melepas dahaga, sehingga dinamakan Pantai Kondang Merak. Dan keindahan pantainya akan semakin terasa ketika air sedang surut, terlebih menjelang petang.

6. Pantai Licin

Bernama Pantai Licin, karena lokasinya ada di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Sub-Distrik Ampelgading, Malang, Jawa Timur. Yang perlu diketahui, dulu pantai ini berpasir putih, namun karena erupsi Gunung Semeru sekitar tahun 1960-an, material erupsi yang terbawa melalui Sungai Gidik bermuara di timur pantai yang kemudian merubah warna pasir pantainya.

Dan ternyata, pada tahun 1978 pernah digunakan untuk perkemahan dunia pada acara PW Asia Pasifik dan tahun 1993 pada acara Comdeca.

7. Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep adalah tempat yang jarang sekali dikunjungi oleh wisatawan. Namun, hal itu sangat menguntungkan untukmu ketika berkunjung ke sini, karena serasa tempat wisata milik pribadi. Dengan udara yang masih bersih dan segar, panorama dan pemandangan yang menarik, sangat cocok untuk yang hobi fotografi.

Pantai Ngliyep ini berada di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo atau sekitar 67 kilometer ke selatan dari Kota Malang dengan estimasi waktu tempuh 1 jam lebih 45 menit.

8. Pantai Sendangbiru

Berada di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang atau sekitar 30 kilometer dari bagian selatan Kota Malang, dinamakan Pantai Sendangbiru, karena di sekitar pantai terdapat mata air yang biasa disebut sendang dengan air yang berwarna biru.

Pantai Sendangbiru juga sangat indah sekali untuk dikunjungi dengan birunya laut yang menawan dan udara yang sejuk. Untuk fasilitas, tersedia seperti akomodasi, penyewaan perahu dan kebutuhan yang lainnya. Untuk menuju ke sini, bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, motor atau travel.

9. Pantai Tiga Warna

Pantai ini sama dengan Pantai Ngliyep yang jarang tersentuh oleh pengunjung. Tetapi, Pantai Tiga Warna nggak kalah bagusnya dengan pantai-pantai lain yang ada di Malang. Pantai ini berada di Desa Sendang Biru, Kecamatan Sitiarjo, Malang.

Pantai Tiga Warna dikelilingi oleh hutan bakau yang sangat indah dan teduh, membuat pantai terasa lebih sejuk dan lebih menarik dengan hamparan pasir putihnya yang bersih dan luas.

Cantik-cantik ya pantai di Malang ini. Kapan main ke sana?

Leave a Reply