Agoda: Orang Indonesia Lebih Suka Pesan Hotel Last Minute

Fitur Agoda GoLocal. Foto: Agoda

ihgma.com – Karakter sebagian besar masyarakat Indonesia yang berlibur ternyata lebih banyak memesan akomodasi secara last minute. Mereka memesan kamar hotel atau penginapan lewat aplikasi di hari yang sama di perjalanan.

Dilansir Tempo Selasa (27/10), hal tersebut diungkapkan Country Director Agoda Indonesia Gunawan. Ia menyebut customer di Indonesia suka memesan kamar di saat-saat terakhir. “Customer Indonesia ini sangat last minute,” ujarnya, Selasa, 27 Oktober 2020.

Di sisi lain, kata Gunawan, bagi pengelola hotel, tamu yang memesan last minute juga lebih banyak dibandingkan yang memesan jauh-jauh hari. “Mereka jadi bisa menjual kamar mereka kepada customer yang last minute itu” ujarnya.

Bagi customer dengan karakter tersebut, Agoda memperkenalkan layanan terbaru mereka yang disebut Go Local Tonight. Lewat layanan ini, pelanggan bisa memesan hotel di hari yang sama mereka akan check in.

“Sambil jalan liburan, mereka bisa pesan lewat aplikasi kita,” kata Gunawan. Bahkan ada diskon 30 persen bagi pengguna yang memakai fitur ini.

Layanan ini juga memberikan kemudahan bagi pengguna Agoda dalam melakukan pembayaran. Pelanggan bisa membayar kamar di hotel. “Kalau mau lewat kartu kredit atau debit juga bisa,” kata Gunawan.

Selain Go Local Tonight, Agoda mengenalkan fitur Hygiene Plus. Fitur ini akan memberi informasi kepada pelanggan mengenai mitra hotel atau penginapan yang telah memenuhi standar kebersihan dan keamanan untuk mencegah penularan Covid-19.

Leave a Reply