Agoda Tebar Promo Diskon Hotel Hingga 30 Persen Lewat GoLocal Tonight

Ilustrasi Agoda Foto: Shutter Stock

ihgma.com – Pandemi virus corona yang masih menyebar di dunia, termasuk di Indonesia membuat orang-orang hingga saat ini ragu untuk bepergian. Tak hanya itu, banyak juga orang yang masih ragu untuk sekadar staycation di hotel, karena penyebaran virus corona yang cukup masif di Indonesia.

Dilansir dari Kumparan Selasa (27/10), hal inilah yang membuat kebanyakan orang akhirnya melakukan last-minute booking atau pemesanan beberapa saat sebelum melakukan perjalanan. Langkah ini dipicu ketidakpastian di masa pandemi, seperti protokol dan kebijakan kesehatan yang terus berubah, serta pembatasan perjalanan.

Melihat hal tersebut, platform perjalanan digital Agoda meluncurkan GoLocal Tonight. Program ini akan memastikan wisatawan yang memiliki rencana spontan mendapatkan penawaran terbaik, sehingga segera membuat rencana perjalanan.

“GoLocal Tonight adalah lanjutan dari kampanye Agoda GoLocal yang telah sukses sebelumnya, menyoroti tempat-tempat terbaik di Indonesia untuk dikunjungi, serta mendapatkan keuntungan dari penawaran terbaik yang diberikan oleh hotel dan akomodasi. Kami merasa masyarakat Indonesia masih ingin bepergian, dan GoLocal Tonight menjadi hal yang menarik bagi wisatawan yang secara spontan memutuskan untuk memesan hotel di pagi hari dan menginap di malam harinya,” ujar Gede Gunawan, Country Director Agoda Indonesia, dalam acara Agoda Media Briefing, Selasa (27/10).

Ilustrasi resepsionis hotel memberikan kartu akses kamar pada tamu Foto: Shutter Stock

Nantinya, dalam GoLocal Tonight, wisatawan Indonesia dapat membuat pemesanan di hari yang sama (same-day booking) dan mendapatkan diskon hingga 30 persen dari akomodasi yang berpartisipasi. Penyedia akomodasi yang ikut dalam inisiatif GoLocal Tonight juga akan mendapatkan keuntungan, karena Agoda mereka menjangkau wisatawan di menit akhir yang mencari penawaran menarik untuk wisata domestik.

“Untuk hotel sangat bagus mendapatkan customer last minute. Bahkan, menurut survei kami, customer last minute sangat besar peminatnya,” tutur Gunawan.

Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama Agoda juga merilis HygienePlus, fitur verifikasi yang menunjukkan langkah-langkah kesehatan dan higienitas yang dilakukan para penyedia akomodasi di platform mereka.

Para mitra yang telah memenuhi standar protokol kesehatan COVID-19 akan diberikan logo HygienePlus di dalam aplikasi Agoda. Nantinya, wisatawan bisa memilih hotel yang sudah mendapatkan HygienePlus agar menginap menjadi lebih aman.

Untuk mendapatkan logo ini, Agoda juga melakukan seleksi ketat kepada para mitra. Setiap mitra akomodasi harus mengisi formulir yang dikirimkan oleh Agoda untuk memenuhi beberapa kriteria agar mendapatkan logo HygienePlus.

“Kami mengirimkan form yang berisi beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh para mitra, seperti perlengkapan apa saja yang tersedia, bagaimana flow customer saat melakukan check-in, dan apakah hotel melakukan pembersihan kamar. Kalau hotel bisa melengkapi form tersebut dan mendapatkan skor sekian persen, hotel itu mendapatkan logo HygienePlus,” pungkas Gunawan.

Leave a Reply