Bali Badung Internasional Dragon Boat Festival, Beach Soccer dan Dodgeball Ramaikan Badung Festival 2018

JIMBARAN, IHGMA.com – Kabupaten Badung Bali didukung oleh Kementrian Pariwisata Indonesia sedang menggelar mengadakan perhelatan akbar Badung Bahari Festival 2018 , yng didalamnya terkandung mata acara Bali Badung Internasional Dragon Boat Festival, Kompetisi Soccer Beach, dan Dodgeball Workshop akan berlangsung ulai dari 10-12 May 2018 dilanjutkan 18-20 May 2018.

Para pihak penyelenggara diantaranya ketua koordinator Drs. Nyoman Sardjana, M.Kom, Camat Desa, Ketua Operasional Prof. Eri Barlian, para konsultan Phill Reader dan Florence Cho, dan GM Hotel Jimbaran Bay Beach Resort Bpk Christian Gumala, GM FOX Harris Hotel Bpk Andi, dan FOX Hotel representatif Bpk Nanang, mereka menjelaskan perihal event akbar tahunan ini dihadapan para awak media sambil menyaksikan indahnya sunset di rooftop Hotel Jimbaran Bay Beach Resort & Spa, Baruna Sky Lounge Restaurant &  pada hari Rabu, 10 May 2018.

Lebih dari 200 pendayung, dan atlit dari berbagai belahan dunia akan datang ke Bali untuk turnamen berskala internasional diantaranya Bali Dragon Boat Festival 2018, Soccer Beach dan Dodgeball Workshop yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 – 12 May 2018 untuk Dragon Boat, dan Soccer Beach pada tanggal 18-20 May 2018 .

Bertempat di salah satu destinasi wisata Bali yang paling diminati wisatawan baik international maupun domestik yaitu Pantai Kuta, turnamen international Soccer Beach akan digelar. Tidak hanya disitu saja, destinasi Bali lainnya yaitu Pantai Kedonganan-Jimbaran akan menjadi areal utama bagi Dragon Boat Festival.

Festival ini akan menandingkan pendayung dari enam negara termasuk Australia, China, Brunei Darussalam, Malaysia. Mereka akan berlomba untuk memperebutkan hadiah uang tunai, medali, dan trophy. Dragon Boat sendiri merupakan olahraga air yang membutuhkan kemampuan dari beberapa kombinasi aktifitas fisik. Olahraga ini pun merupakan contoh dan pengalaman terbaik sebagai aktifitas bersama (team building) di setiap grup peserta.

Festival ini diadakan dengan biaya pendaftaran gratis dan juga terbuka untuk umum. Bali Dragon Boat Festival akan menjadi tuan rumah untuk semua tim yang akan berkompetisi di jalur air 250 meter. Para peserta yang mengikuti festival ini diharuskan memiliki pengalaman olahraga mendayung dan terdiri dari anggota pendayung baik pria dan wanita.

Selain Bali Dragon Boat Festival, adapula Turnamen Beach Soccer yang tidak kalah menarik. Berbeda dengan Bali Dragon Boat, kali ini kompetisi  Beach Soccer dikenakan biaya pendaftaran untuk tiap team peserta. Permainan ini membutuhkan lima orang dalam setiap team. Beach  Soccer merupakan olahraga kardio yang tinggi yang tentunya membutuhkan stamina yang tinggi pula dari para atlet.

Selain kedatangan para atlet untuk berkompetisi, para peserta juga akan disuguhi berbagai macam atraksi kebanggaan khas Bali seperti tarian kolosal dan beberapa tari lainnya pada saat puncak acara pembukaan Festival Badung Bahari 2018 yang bertempat di Pantai Pandawa.

Digawangi oleh Festival Bahari Kabupaten Badung, event ini dikoordinasi oleh ketua Bpk Nyoman Sardjana, yang sudah malang melintang di dunia festival di Bali. Dengan diadakannya festival ini diharapkan dapat menarik wisatawan mancanegara untuk bertandang ke Bali, dan ke depannya menjadi event rutin tahunan yang dapat meningkatkan jumlah wisatawan baik domestic maupun internasional, juga dapat mengangkat wajah Pantai Kedonganan sebagai salah satu destinasi wisata yang diminati. Tidak hanya itu, berpredikat sebagai tuan rumah, warga Bali sendiri diharapkan kedatangannya untuk turut meramaikan festival ini dan menggaungkannya, karena kalau bukan kita siapa lagi.

Leave a Reply