Barang-Barang Hotel Ini Nggak Boleh Dibawa Pulang

IHGMA.com – Emang sih kita nginep di hotel itu sudah bayar ditambah juga dengan tax and fee. Tapi, kita pun tetep bisa kok menikmati fasilitas yang tersedia, baik gratis ataupun bayar.

Pada Kompas.com, Astrin Christina, Corporate Asst. Manager Operations System Santika Group mengungkapkan, fasilitas yang disediakan hotel untuk kebutuhan dan kenyamanan tamu.

Fasilitasnya bisa kok digunakan di hotel, tapi nggak jarang juga banyak tamu nekat banget membawa pulang.

“Tamu kebanyakan membawa (pulang) gelas dan handuk (dari kamar). (Padahal) itu yang tidak boleh, itu asetnya hotel,” kata Astrin di Melawai, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Nah barang yang ada di kamar itu selalu dicek lho oleh petugas housekeeping, jadi kita nggak bisa tuh ngambil-ngambil seenaknya.

Tapi perlu diingat ya, nggak semua fasilitas bisa dibawa pulang. Yang nggak boleh dibawa itu seperti, handuk, gelas, gantungan, pakaian, hairdryer, selimut, bantal, seprai dan televisi.

Remot AC, TV, dan alat-alat makan dan masak yang ada juga nggak boleh lho ya dibawa.

Nah untuk mini bar yang tersedia boleh tuh dibawa pulang, tapi nggak gratis! Hotel mencantumkan daftar harga untuk makanan yang tersedia di mini bar.

Tenang aja, untuk perlatan yang ada di kamar mandi kayak shampoo, sabun, sandal, sikat gigi, conditioner, shower cap, sisir dan segala bersih-pembersih itu boleh kok dibawa pulang ke rumah.

Tas laundry yang biasa ditaruh di dalam lemari boleh kok dibawa, teh, gula dan kopi juga boleh dibawa ke rumah siapa tau stok kosong kan, itu semua nggak dipungut biaya. Chill!

Nah sekarang udah tau kan apa aja yang boleh dan nggak boleh dibawa pulang ke rumah kalian? Kalo udah tau, jangan usil ya tangannya buat bawa-bawain barang hotel itu, nggak keren tau!(grid)

Leave a Reply