Corona Makan Korban, Hotel Fitra Terpaksa Tutup Akibat Nihil Pendapatan

Jakarta, Ihgma.com – Bisnis perhotelan kembali menjadi korban dari wabah virus corona di Indonesia. Kali ini, operasional PT Hotel Fitra International Tbk (FITT) terpaksa ditutup sementara waktu karena tingkat hunian hotel tersu menurun di tengah situasi yang semakin tidak pasti.

Direktur dan Corporate Secretary FITT, Tomi Tris, mengungkapkan bahwa kebijakan untuk menutup sementara opersional hotel akan dilakukan mulai 13 April 2020 hingga 31 Mei 2020 mendatang. Namun, penutupan masih mungkin diperpanjang jika situasi belum juga kondusif.

“Jadi, sementara Hotel Fitra Majalengka tidak dapat melakukan kegiatan operasional, termasuk tidak adanya permintaan atas kebutuhan ruang rapat, gedung serba guna, restoran, maupun kamar untuk menginap para tami sampai dengan waktu yang dinyatakan aman oleh pemerintah pusat maupun daerah,” tegas Tomi, Jakarta, Rabu (15/04/2020). 

Ia menambahkan, kejadian tersebut berimbas pada tidak adanya pendapatan perusahaan dari bisnis hotel Fitra Majalengka ini. Alhasil, FITT pun mengaku tidak dapat memenuhi kewajiban dalam hal pembayaran beban usaha, seperti biaya listrik dan lainnya.

“FITT untuk sementara waktu memutus kontrak pekerja harian. Namun, perlu diketahui bahwa kondisi keuangan serta cashflow perusahaan sampai saat ini dalam kondisi sehat dan baik,” sambungnya. 

Leave a Reply