DPD Jateng IHGMA Memberikan Motivasi Kepada Mahasiswa STP Sahid Surakarta

SURAKARTA, IHGMA.com – Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) STP Sahid Surakarta mengadakan kegiatan Pendidikan Disiplin Sikap Profesi ( PDSP ) bertemakan Indonesian Tourism for Better Future yang di selenggarakan pada tanggal 3-5 September 2018.  Untuk mendukung kegiatan tersebut, IGHMA DPD Jateng mengirimkan perwakilannya untuk memberikan materi tentang pariwisata dan motivasi terhadap mahasiswa STP Sahid Surakarta. Ika Florentina selaku Sekretaris Umum IGHMA DPD Jateng yang juga Hotel Manager favehotel Solo menjadi perwakilan dalam acara Pendidikan Disiplin Sikap Profesi ( PDSP ) mahasiswa baru STP Sahid Surakarta yang bertemakan Indonesian Tourism for Better Futureini.

Seperti yang telah diungkapkan oleh Ika Florentina, bahwa “kegiatan ini merupakan kelanjutan dari  MoU yang telah disepakati pada bulan Mei 2018 lalu yaitu , adanya program pendampingan  yang merupakan program kongkret yang menjadi turunan dari program DPP IHGMA Jeteng maupun Pusat dalam melaksanakan pendampingan GM sebagai tenaga ahli perhotelan di sekolah perhotelan baik di Sekolah Tinggi setara D3, D1 maupun SMK.” Program ini merupakan kelanjutan, untuk lebih masuk lagi ke dalam program kurikulum, hingga program pendidikan dan perkuliahan sehingga bisa mencetak output lulusan yang kompeten sebagai pelaku usaha perhotelan dan pariwisata.

Acara yang diadakan pada hari Senin, 3 September 2018 di aula STP Sahid Surakarta, dimulai dari jam 9.30 wib sampai jam 11.00 wib, dihadiri oleh mahasiswa baru STP Sahid serta pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) STP Sahid Surakarta. Dr. Budi Purnomo,M.Hum Ketua STP Sahid Surakarta menyatakan, “Dengan adanya materi motivasi bagi mahasiswa baru ini diharapkan  para  mahasiswa bisa menjadi SDM handal dalam bidang Pariwisata dan Perhotelan di masa mendatang.”.

Leave a Reply