Gencar ekspansi, Grahawita Santika akan tambah tiga hotel tahun ini

JAKARTA, IHGMA.com –PT Grahawita Santika akan tetap melanjutkan ekspansi tahun ini. Meskipun tahun 2019 merupakan tahun politik, Santika tetap optimistis akan prospek bisnis perhotelan.

“Tahun ini kami berharap bisnis akan lebih baik meskipun ada tahun politik. Karena kita tahu, Santika telah menambah brand baru yakni Kampi di Surabaya yang menyasar pasar mileneal dan brand baru ini diharapkan bisa memberi kontribusi lebih,” ujar Prita Diero, Corporate Public Relations PT Grahawita Santika saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (19/2).

Sesungguhnya, lanjut Prita momen politik memberikan dampak positif karena ada beberapa partai yang mengadakan pertemuan di hotel terkhusus di daerah. Selain itu, kata Prita tahun untuk meningkatkan kinerja sepanjang tahun ini Santika akan menambah tiga hotel lagi yang akan beroperasi secara serentak di semester I. “Adapun ketiga hotel tersebut di antaranya smart hotel berbintang 2 di Amaris City, Santika Peta di Bandung dan Butiq Villa di Kayana-Lombok,” ujarnya.

Menurut Prita, pembukaan hotel di tahun ini memang tidak signifikan, karena sudah close dil dengan banyak pihak di tahun 2020. Ditanya soal nilai investasi, sayangnya Prita enggan buka-bukaan. “Untuk investasi kita tidak bisa disclose,” ujarnya.

Hanya saja, lanjut Prita okupansi hunian kamar diharapkan tumbuh menjadi 70%-80% di tahun ini. “Harapannya bisa naik meskipun sedikit, karena tahun lalu okupansi kita memang di 65%-70%,” tuturnya.

Leave a Reply