Gratis Asuransi Jika Tertular Corona di Kepulauan Canary

Ilustrasi. (Skitterphoto)

JAKARTA, ihgma.com – Kepulauan Canary di Spanyol memberi jaminan karantina gratis untuk turis yang positif COVID-19 selama mereka berwisata di kawasan tersebut.

Pemerintah Kepulauan Canary telah meneken kerja sama dengan perusahaan asuransi asal Prancis pada Rabu (5/8) untuk menggelontorkan dana karantina bagi turis.

Seperti dilansir CNNIndonesia.com Kamis 6/8/2020, Turis yang positif virus corona selama liburan di Kepulauan Canary akan mendapat sejumlah fasilitas dan layanan gratis, mulai dari perawatan medis, akomodasi selama di karantina, sampai pemulangan ke negara asal.

Kepulauan Canary menjadi “wilayah Spanyol pertama di mana turis, baik domestik maupun mancanegara, akan dijamin” mendapat perawatan virus COVID-19, kata kepala pariwisata regional, Yaiza Castilla.

Layanan ini hanya berlaku bagi turis yang terpapar virus corona saat telah berada di Kepulauan Canary.

Turis yang diketahui sudah memiliki asuransi yang mumpuni tidak akan dijamin, karena asuransi ini hanya ditujukan bagi turis yang tak memiliki asuransi.

Pariwisata menyumbang sekitar 35 persen untuk perekonomian Kepulauan Canary, dengan turis dari Inggris menyumbang sekitar sepertiga dari total pengunjung.

Pandemi virus COVID-19 menghantam Spanyol lebih dahsyat ketimbang negara-negara lain di dunia, dengan 28.499 kematian sejauh ini dan penguncian wilayah selama tiga bulan yang melumpuhkan sektor pariwisata.

Meskipun memiliki tingkat infeksi yang jauh lebih rendah daripada di daratan Spanyol, sektor pariwisata di pulau-pulau telah terpukul atas keputusan Inggris pada bulan lalu yang mengharuskan semua orang yang baru pulang dari Spanyol, tidak peduli wilayah mana, untuk menjalani karantina.

Leave a Reply