Hari Lingkungan Hidup, PHRI-IHGMA Gotong Royong di Keraton Kasepuhan

CIREBON, IHGMA.com – Memperingati Hari Lingkungan Hidup, Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) bersama Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Cirebon, menggelar kegiatan bersih-bersih Keraton Kasepuhan Cirebon, Jumat (10/1). Kegiatan tersebut melibatkan puluhan karyawan perhotelan dari Kota dan Kabupaten Cirebon.

Ketua PHRI Kota Cirebon, Imam Reza Hakiki mengungkapkan, kegiatan ini diikuti setidaknya 200 orang yang merupakan karyawan hotel di Cirebon. Pihaknya berharap, kegiatan ini bisa dicontoh oleh berbagai pihak. Menurutnya, Keraton Kasepuhan memiliki potensi menjadi destinasi yang sangat bagus. “Kegiatan PHRI & IHGMA ini, semoga menjadikan Keraton Kesepuhan semakin bersih dan banyak wisatawan,” tuturnya.

Puluhan kantong sampah yang terkumpul pun diangkut dengan mobil pengangkut sampah oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon. Rencananya, kegiatan bersih-bersih seperti ini juga akan menjadi kegiatan berkelanjutan. Karena kegiatan bersih-bersih ini sudah pernah dilakukan di beberapa tempat lainnya.

“Semakin banyak wisatawan, perekonomian maju. Karena wilayah sekitar juga terbantu serta sektor perhotelan semakin banyak pengunjung,” tukasnya. (radarcirebon)

Leave a Reply