Hotel Darsono Dirusak Pria Gangguan Jiwa

IHGMA.com – Kaca Hotel Darsono di Kelurahan Pasar Liwa dan sebuah mobil Honda Brio BE-1606-CN warna hitam milik tamu hotel yang terparkir di halaman hotel dirusak oleh seorang pria tak dikenal, Rabu, 5 Februari 2020.

Pria itu merusak hotel dengan cara memecahkan kaca jendela menggunakan kursi dan kemudian menaiki atap mobil lalu menginjak-injaknya.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Lambar Sukardi mengatakan pelaku diketahui ternyata mengalami gangguan jiwa.

Pemilik kendaraan yang mengetahui kejadian itu langsung menelepon polisi. “Petugas pun datang dan pelakunya berhasil diamankan lalu dibawa ke Polsek setempat,” kata dia.

Dia mengatakan selama dua jam berada di kantor Polsek, petugas merasa kesulitan untuk mendapatkan informasi mengenai identitas pelaku. Petugas kepolisian bahkan sempat memeriksa urinya tetapi negatif dari narkoba.

Petugas Polsek akhirnya menelepon pihaknya selaku Satpol PP dan Dinas Sosial. Setelah pihak Satpol PP dan Dinas Sosial datang lalu dilakukan pendekatan.

“Akhirnya pelaku diketahui bernama Arifin beralamat di Seranggas. Pelaku lalu secara bersama diantar pulang,” kata dia.

Menurut Mujio (orangtua Arifin), kata Sukardi, pelaku sedang mengalami gangguan jiwa sejak 5 tahun lalu. Pelaku keluar rumah pada subuh tanpa sepengetahuan keluarga.

“Dinas Sosial akan membantu memfasilitasi proses pengobatan jika pihak keluarga memang tidak mampu,” kata dia.

Pihaknya meminta keluarga untuk mengawasi perilaku Arifin agar tidak membahayakan orang lain.

“Mengenai kerugian dan permasalahan yang dilakukan di Hotel Darsono itu akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan,” kata dia.(lampungpos)

Leave a Reply