Hotel di Jepara Kantongi Sertifikat CHSE

Jepara, Ihgma.com – Hotel D’Season Jepara, Jawa Tengah, telah mengantongi sertifikat clean, health, safety, and environment (CHSE). Sertifikasi disiapkan untuk pembukaan pariwisata di Jepara.

Manajer Hotel D’Season, Dodi Iskandar, mengatakan penerapan sertifikasi itu di antaranya melaksanakan protokol kesehatan bagi pengunjung dan semua karyawan hotel. Fasilitas penunjang protokol kesehatan juga ditempatkan di tiap-tiap sudut hotel, yakni tempat cuci tangan, handsanitiser, dan menata tempat duduk dengan pengaturan jarak.

“Sertifikasi ini program dari kementerian pariwisata. Seluruh karyawan juga sudah dirapid tes dan hasilnya semua sehat. Setiap hari karyawan juga diberi tambahan vitamin,” ujar Dodi, Selasa, 29 September 2020.

Dia menerangkan, hotel sempat ditutup selama sepekan karena dilakukan dekontaminasi ke seluruh ruangan hotel. Sebelumnya, hotel D’Season disebut dijadikan tempat karantina bagi karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) positif covid-19. Namun, kata Dodi, D’Season tidak pernah dijadikan tempat karantina bagi karyawan BRI yang positif covid-19.

“Kami memang telah memiliki kerjasama yang baik dan kerap menjadi rekomendasi untuk tamu corporate bila kunjungan ke Jepara. Jadi bukan untuk Karantina,” ungkap Dodi.

Sebanyak 15 dari 38 karyawan BRI terkonfirmasi positif covid-19. Itu diketahui setelah melakukan tes usap mandiri di RS Mardi Rahayu Kudus.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jepara, Muh Ali, menyampaikan saat ini 15 karyawan BRI melakukan isolasi mandiri. Pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan pihak bank untuk dilakukan penelusuran kontak.(medcom)

Leave a Reply