Hotel Instagramable Bandung Ini Lolos Uji Kelayakan di Masa Pandemi

Jakarta, Ihgma.com – G.H Universal Hotel di Bandung dinyatakan lolos uji kebersihan dan kelayakan di masa pandemi. Hotel ini telah menerapkan CHSE dan mendapatkan sertifikat dari Kemenparekraf.

Saat pandemi COVID-19, kenyamanan dan keamanan berwisata menjadi poin penting menjadi pertimbangan wisatawan. Salah satunya dengan penerapan protokol kesehatan dan jaminan kelayakan tempat wisata seperti hotel dan penginapan.

Salah satu hotel di Bandung ini telah melakukan uji kelayakan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment) pada Jumat (13/11) kemarin. Hasil uji tersebut berupa sertifikat CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Sucofindo sebagai tim penguji.

Program Sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety & Environment) atau Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan merupakan proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, usaha atau fasilitas lain terkait, lingkungan masyarakat, dan destinasi pariwisata.

G.H Universal Hotel di Bandung dinyatakan lolos uji kebersihan dan kelayakan di masa pandemi. Hotel ini telah menerapkan CHSE dan mendapatkan sertifikat dari Kemenparekraf.G.H Universal Hotel di Bandung dinyatakan lolos uji kebersihan dan kelayakan di masa pandemi. Hotel ini telah menerapkan CHSE dan mendapatkan sertifikat dari Kemenparekraf. Foto: Siti Fatimah/detikcom

Hotel yang mendapatkan sertifikat ini berada di Jalan Setiabudi, Kota Bandung, bernama G.H Universal Hotel. Lokasinya yang strategis dan dekat dengan obyek wisata menjadikannya salah satu alasan penting mengikuti tes ini.

General Manager G.H Universal Hotel, Cita mengungkapkan, rasa bangganya mendapatkan sertifikat tersebut. Terlebih, uji sertifikasi CHSE sangat penting bagi sektor pariwisata karena sertifikasi CHSE berfungsi sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

“Rasa bangga dan haru karena kami bisa menyelesaikan uji sertifikasi CHSE dengan lancar dengan nilai yang memuaskan, Audit kali ini sangat berbeda karena Audit khusus untuk menilai apakah kami sudah memenuhi 4 dimensi program khusus pemerintah CHSE,” kata Cita dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (14/11/2020).

“Sertifikasi ini sangat penting dan berguna bagi kami, ini merupakan salah satu upaya dalam menambah kepercayaan tamu bahwa G.H. Universal Hotel Bandung telah memenuhi syarat protokol kesehatan new normal,” ujarnya.

Selama ini, G.H Universal terkenal dengan desain arsitekturnya yang khas gaya Renaisance Italia. Hotel bagian Bandung Utara itu menghadirkan romansa eropa dengan kemegahan dan spot instagramable bagi yang berkunjung.

G.H Universal Hotel di Bandung dinyatakan lolos uji kebersihan dan kelayakan di masa pandemi. Hotel ini telah menerapkan CHSE dan mendapatkan sertifikat dari Kemenparekraf.G.H Universal Hotel di Bandung. Foto: Siti Fatimah/detikcom

Di sana, terdapat beberapa fasilitas pendukung seperti kolam renang, area bermain anak, restoran, ruang pertemuan, pusat kebugaran, pijat relaksasi dan spa, juga artmore workshop khusus bagi pecinta seni.

Apalagi, lokasinya berdekatan dengan tempat wisata Lembang seperti Dusun Bambu, The Great Asia Afrika, The Lodge Maribaya, Forest Walk Lembang dan lain-lain.

Jika akhir pekan ke Kota Bandung, salah satu hotel ini bisa jadi rekomendasi staycation travelers.(detik)

Leave a Reply