Hotel Salak The Heritage Bantu IHGMA Bogor Raya Salurkan Bantuan Korban Bencana Sukajaya

BOGOR, IHGMA – Hotel Salak The Heritage sebagai salah satu bagian dari Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Bogor Raya, ikut serta dalam mengumpulkan serta menyalurkan bantuan bagi warga korban banjir dan longsor di Desa Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Bantuan berupa bahan makanan, peralatan wanita dan bayi, alat ibadah serta baju layak pakai itu diserahkan langsung oleh General Manager Hotel Salak The Heritage, Cindy H. Posumah kepada pengurus IHGMA Bogor Raya yang selanjutnya IHGMA Bogor Raya akan mengkoordinir langsung bersama pemerintah setempat.

“Bantuan yang kami kumpulkan berasal dari Management serta seluruh staf Hotel Salak The Heritage sebagai bentuk nyata kepedulian kami terhadap warga Bogor yang sedang tertimpa musibah banjir dan longsor khususnya di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Kami berupaya semaksimal mungkin untuk dapat mengumpulkan apa saja yang sedang dibutuhkan warga ditempat pengungsian. Harapan kami semua, apa yang sudah di kumpulkan bisa berguna dan dapat meringkan beban warga,” ujar Cindy H. Posumah.

Berdasarkan data yang diterima oleh IHGMA Bogor Raya, Sebanyak 10 desa di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat adalah salah satu wilayah yang terkena dampak banjir dan longsor cukup parah, pasca diguyur hujan deras sejak Selasa (31/12/2019).

Lebih dari 4000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman meski harus melwati jalanan terjal dan perbukitan, setelah tempat tinggal yang selama ini mereka tempati habis disapu bersih oleh banjir dan tanah longsor.

Tidak hanya hotel Salak The Heritage saja, tetapi seluruh hotel di Kota maupun Kabupaten Bogor yang tergabung dalam IHGMA Bogor Raya dan Sukabumi, juga ikut serta.

Ketua IHGMA Bogor Raya, Eka Gartika berharap melalui sinegi dan kerja bersama yang digalang oleh berbagai pihak, kondisi dan situasi dapat segera berangsur normal sehingga warga dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

Leave a Reply