Hotel Shangri-La Jakarta Hadirkan Chef Tacky Zheng, Spesialis Kuliner Fujian

JAKARTA, IHGMA.com – Kuliner khas Tiongkok selalu menggugah selera para penikmatnya, termasuk di Indonesia. Kini, Anda bisa merasakan kuliner yang khas dari provinsi Fujian di Restoran Jia Shangri-La, Sudirman, Jakarta Pusat.

Hidangan tersebut disajikan oleh Chef Tacky Zheng. Ia merupakan koki berbakat yang menyajikan masakan khas Fujian dengan kreasinya yang unik. Chef Zeng akan hadir di restoran tersebut pada 6-10 Maret 2019.

Chef Zeng awalnya bekerja di Fuzhou Spring Hotel sebagai service leader pada September 1995. Setelah empat tahun menekuni pekerjaannya di hotel tersebut, ia menguasai teknik memasak suatu hidangan yang kini menjadi sajian khasnya.

Hidangan tersebut bernama Buddha Jumps over the Wall. Namanya menyiratkan tentang Sang Buddha yang berani melompati tembok demi menyantap hidangan khas Fujian. Itulah yang membuat namanya semakin terkenal di industri kuliner dan membuatnya menjadi koki eksekutif di Hotel Fuzhou Ju Chun Yuan pada 1999.

Lima tahun kemudian, Hotel Shangri-La Fuzhou merekrut dirinya. Di situ, Chef Zheng berhasil memukau para pengunjung dengan resep andalannya yang telah ia latih selama bertahun-tahun.

Keahlian kuliner Chef Zheng memukau beberapa tamu terhormat di festival tersebut. Gloria Macapagal-Arroyo, presiden Filipina kala itu memujinya bersama dengan Konsulat Jendral China di Filipina.

Ia juga mewakili hotel tempatnya bekerja dalam acara Chinese Food Festival di Shangri-La’s Mactan Resort & Spa yang berlokasi di Cebu selama dua kali, yaitu Oktober 2006 dan September 2009. Prestasinya yang luar biasa selama bertahun-tahun membuat Shangri-La Hotels and Resorts memberinya nominasi “Outstanding of the Chef” pada Juni 2010.

Berbagai prestasi tidak membuat Chef Zheng berhenti, ia justru semakin menyempurnakan bakatnya di bidang seni kuliner. Berbagai kesempatan untuk tampil menjadi koki tamu di berbagai hotel Shangri-La](3397474 di Asia Timur dan Tenggara bermunculan sejak 2006 hingga 2015. Rahasianya hanya satu, ia memiliki dedikasi yang tinggi sebagai koki profesional.

Di Hotel Shangri-La di Jakarta pada awal Maret nanti, Chef Zheng bakal menyajikan rangkaian hidangan Fuzhou Min yang telah ia sajikan selama masa karirnya. Berbagai hidangan tersebut disajikan mulai dari makanan ringan seperti Ming-Style Seaweed Cake hingga makanan berat berupa Fuzhou Fried Rice(liputan6)

Leave a Reply