IHGMA DPD Yogya Tanam Pohon Dukung Hari Bumi

YOGYA, IHGMA.com – Dalam rangka Hari Bumi, IHGMA (Indonesia Hotel General Manager Association) DPD Yogyakarta mendukung  penanaman seribu pohon yang diadakan Balai KSDA Yogyakarta. Ketua IHGMA Herryadi Baiin dan beberapa member IHGMA lainnya secara aktif terlibat dalam penanaman 1000 bibit native spesies yang ditanam di Suaka Margasatwa (SM) Paliyan, Gunungkidul.

“Gelaran ini merupakan road peringatan hari bumi tahun 2019 yang dilaksanakan Balai KSDA Yogyakarta. Hotel–hotel yang terlibat dalam anggota IHGMA seperti Hotel The Rich, Hotel Tara, Hotel Grand Zuri, Hotel Ross In, Hotel Platinum,” jelas Humaa IHGMA Yogya Atik Damarjati kepada KRJOGJA.com, Selasa (9/4/2019) seperti dilansir dari Krjogja.com

GM Grand Keisha Hotel by Horison ini menyebutkan kegiatan ini juga mendapat dukungan banyak pihak seperti UPT Kementrian Lingkungan Hidup Kehutanan lingkup (KLHK) DIY, Dinas LHK D.I.Yogyakarta, Dodiklatpur, Mitsui Sumitomo Inc, Mupika Paliyan dan Saptosari, Kelompok Tani Hutan, Kader Konservasi, dan Pelajar SMA 1 Semin.

“Dengan total personil sebanyak 200 orang. Penanaman ini difokuskan di petak 136 pada blok rehabilitasi SM Paliyan. Jenis tanaman yang ditanam terdiri dari Terbelo Pusuh, Mojo, Elo, Bulu, Kepuh, Talok , Ipik, dan Pulai,” jelaanya

Lebih lanjut Herryadi Baiin menyatakan IHGMA bukan hanya konsen dgn jasa pariwisata saja tetapi kita juga konsen dengan pendukung pariwisata seperti Lingkungan hidup melalui penanaman pohon sehingga tercipta ekosistim yg hijau dan alami. (M-3)

Leave a Reply