IHGMA International Confex Kukuhkan Profesionalitas Berkelanjutan

BANDUNG, IHGMA.com – Wadah komunikasi pimpinan tertinggi disebuah hotel di Indonesia yang tergabung dalam organisasi profesi yakni Indonesia Hotel General Manager Assosiation (IHGMA), menggelar IHGMA Confex 2019 yang bertajuk IHGMA International Confex “Traverse Professionality for Sustainability” di eL Royal Hotel Bandung, jl. Merdeka No. 2, Senin (25/11/2019).

Kegiatan IHGMA Confex 2019 merupakan peluang bagi pelaku industri perhotelan untuk mengembangkan ilmu dan wawasan dalam industri pariwisata di era masa kini dalam rangka berpartisipasi aktif membantu pemerintah memajukan Pariwisata Indonesia. IHGMA Confex 2019 tidak lepas dari 4 pilar pembangunan kepariwisataan yakni Destinasi, Sumber Daya Manusia atau Kelembagaan, Industri Pariwisata dan Pemasaran Pariwisata.

IHGMA International Confex “Traverse Professionality for Sustainability”, resmi dibuka di eL Royale Hotel Bandung, jl. Merdeka No.2, Senin (25/11/2019).

“Sebagai tuan rumah, kami ingin memperkenalkan keindahan Pariwisata Jawa Barat baik itu melalui pertunjukan seni ataupun paparan keindahan pariwisata Jawa Barat. Semoga kita bisa “Sauyunan” yang artinya satu pemikiran, satu pemahaman untuk menggapai dan mencapai satu tujuan memajukan pariwisata di Jawa Barat khususnya dan umumnya di Indonesia. Kami akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik dan memberikan pelayanan terbaik menjamu semua tamu-tamu,”kata Iwan Rismawardani, Ketua IHGMA DPD Jawa Barat.

Iwan Rismawardani, Ketua IHGMA DPD Jawa Barat saat memberikan keterangan press mengenai IHGMA International Confex 2019, Senin (25/11/2019)

Selaras dengan I Gede Arya Pering Arimbawa, Plt.Ketua Umum IHGMA mengatakan,”Kegiatan IHGMA Confex 2019 di Bandung dibagi menjadi 3 bagian yaitu conference, Exhibition dan Business Presentation merupakan bagian dari peran GM dalam berdharma bhakti melakukan networking, profesional dan integrity sehingga kemampuan profesinya dapat dikembangkan dan ditingkatkan”.

Adapun kegiatan Conference, lanjut I Gede Arya, untuk membahas masalah dalam industri pariwisata Indonesia baik speech dan presentation mengenai tourism and hospitality in the digital era oleh Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.Com, selanjutnya pembelajaran mengenai next level hotel in 5G technology oleh ALARIC, HUAWEI dan TELKOMSEL. Pemaparan mengenai Etika dan Profesi oleh Drs. I Gede Ardika (Menteri Kebudayaan dan Pariwisata pada Kabinet Gotong Royong periode 2000-2004) mengusung tema Etika Penyelenggaraan Kepariwisataan.

I Gede Arya Pering Arimbawa, Plt. Ketua Umum IHGMA saat memberi kata sambutan pada kegiatan IHGMA International Confex, di eL Royale Hotel Bandung, Senin (25/11/2019).

“Materi lainnya, lebih dekat dengan MICROSOFT, pembahasan mengenai FINTECH oleh para pelaku bisnis dibidangnya masing-masing seperti Bank Indonesia, Tiket.Com dan OVO. Conference ditutup dengan pembahasan mengenai HALAL Tourism, Perspective and Opportunity Challenges,”papar I Gede Arya.

Exhibition memfokuskan presentasi kepada produk baik pelayanan maupun jasa dengan berbagai tren terbaru dalam industri pariwisata termasuk para praktisi perhotelan Indonesia, Badan Pariwisata Provinsi serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, tambah I Gede Arya. “IHGMA Confex 2019 dalam Business Presentation menghubungkan langsung antara pelaku pariwisata dengan pengguna jasa perhotelan guna memaksimalkan kesempatan bertemu langsung hotelier, bisnis profesional serta kemitraan,”jelasnya.

Himpunan Media Bandung dan Himpunan Anak Media Jakarta foto bersama usai melakukan press conference IHGMA International Confex di eL Royale Hotel Bandung, Senin (25/11/2019).

“Kami berterimakasih kepada seluruh pembicara yang telah bersedia berbagi ilmu dan pengalaman pada bidangnya masing-masing, sponsor acara, rekan-rekan media dan seluruh panitia dan juga peserta yang hadir yakni 177 GM diseluruh Indonesia. Semoga kegiatan IHGMA Confex 2019 bisa bermanfaat dan menjadi salah satu langkah baru untuk memajukan Pariwisata Indonesia,”pungkas I Gede Arya Pering Arimbawa.***

Leave a Reply