IHGMA Jateng Dukung SUPPORT “Workshop On Developing Training Modules”

SALATIGA, IHGMA.com – Indonesian Hotel General Manager Asociation (IHGMA) DPD Jawa Tengah mendapat kepercayaan menjadi narasumber dan pemateri dalam ‘Workshop on Developing Training Modules’. Berlangsung selama dua hari, 17-18 Juli di Salatiga. Kegiatan ini merupakan lembaga pelatihan untuk program percepatan siap kerja Provinsi Jawa Tengah seperti dilansir dari Radar Solo.

Event ini diadakan United States Agency for International Development (USAID) Ready to Work Accelerator Program (RWAP) Ini adalah salah satu dari beberapa proyek untuk mendukung pelatihan dan penempatan 200.000 tenaga kerja muda tidak mampu dan rentan dari daerah di Indonesia. Mereka secara ekonomi masih menghadapi tantangan.

“Dalam program ini IHGMA DPD Jateng diminta membantu sinkronisasi kurikulum dalam program perhotelan. Karena selama ini materi kurikulum di BLK atau LPK, khususnya program perhotelan belum cukup relevan dengan kebutuhan SDM di dunia perhotelan. Sehingga lulusan BLK maupun dari LPK belum cukup terserap secara langsung dalam industri perhotelan,” kata Sekretaris Umum IHGMA DPD Jawa Tengah yang juga Cluster GM favehotel Solo (Manahan dan Solo Baru) Ika Florentina.

Acara dihadiri sekitar 30 orang  perwakilan dari BLK dan LPK di Jawa Tengah. Ada 3 program yang menjadi konsentrasi dalam event ini. Yaitu perhotelan, desian grafis, dan tata boga.  IHGMA DPD Jateng diberi kepercayaan memberikan materi dalam sinkronisasi kurikulum BLK dan LPK. Serta me-review dan format baru dalam kurikulum program perhotelan sesuai kebutuhan dunia kerja.

Leave a Reply