IHGMA tingkatkan SDM Pariwisata Kendari

KENDARI, IHGMA.com – Perkembangan dunia pariwisata di Indonesia terus menjadi perhatian dunia, seiring dengan itu, kunjungan wisatawan menikmati obyek wisata juga mengalami peningkatan.

Hal itu tentu tidak terlepas dari dunia industri hotel, dimana industri hotel yang akan menjadi bagian terpenting dari sebuah infrastruktur keberlangsungan pariwisata di daerah-daerah.

Hal inilah yang mendorong Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk selalu melakukan pelatihan peningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) untuk mendukung pariwisata khususnya di Kota Kendari.

Ketua DPD IHGMA Sultra, H. Mahmud Al Habsy mengatakan, pelatihan-pelatihan ini untuk menguatkan kualitas SDM di bidang industri hotel, guna memberikan pelayanan yang prima dan didukung dengan pengetahuan lainnya.

Pesertanya dari seluruh hotel di Kota Kendari malah ada dari Kolaka. Sekitar 100 orang. Kita ingin kegiatan ini selalu dilaksanakan tiap tahun,” kata Mahmud beberapa waktu lalu.

Menurutnya, ia berharap upaya-upaya yang dilakukan pihaknya juga didukung oleh pemerintah. Sebab, kunjungan wisatawan di Kendari akan meningkat jika pemerintah fokus pada objek wisata apa yang akan di “jual”.

“Perlu ada saling mendukung, Kendari harus punya objek yang menarik agar mereka datang, ataukah event-event nasional,” tutupnya.

Leave a Reply