Investasi Pembangunan Hotel Berbintang, Pemko Pariaman Siap Gandeng Investor

IHGMA.com – Investasi untuk pembangunan hotel berbintang oleh investor di Kota Pariaman masih menjadi target tahun 2020 ini.

Pembangunan hotel tersebut perlu, sebagai kota tujuan wisata dan sebagai salah satu jawaban ke depan. Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata sudah di kenal, prospek kunjungan wisatawan tentu akan meningkat ke depan.
   
“Dari tingkat kunjungan itu, jangan sampai singgah begitu saja, tapi dapat menginap di kota ini, dengan ragam pilihan hotel yang ada, itu akan lebih memungkinkan,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pariaman, Alfian Harun kepada harianhaluan.com, Rabu (12/1-2020).
   
Kota Pariaman punya alam pantai yang indah dengan jejeran sejumlah pulau didepanya dan bisa berwisata ke sana ke pulau tersebut salah satunya Pulau Angso Duo.
    
Di kota ini ada sejumlah event olah raga yang digelar secara kalender, ada nasional dan internasional, termasuk lokal.
   
Disaat event berlangsung, tentu orang datang ke kota pariaman, dengan adanya ragam hotel yang ada, wisatawan bisa pilih tempat menginabnya, kata Alfian Harun.
   
Itulah sebabnya pemko selalu membuka pintu bagi investor yang mau berinvestasi di kota ini, termasuk investasi membangun hotel berbintang.
  
Sejumlah investorpun sudah ada yang dilobi, namum masih menunggu hasil akhir untuk investasi. Saat ini di Kota Pariaman ada 50 hotel dan penginapan, kata Alfian.
   
Banyak wisatawan datang berkunjung, mereka belanja disini dampaknya percepatan geliat perekonomian. Selain itu, UKM-pun akan tumbuh dan berkembang, kondisi demikian mempersempit angka pengangguran yang ada di kota ini.

“Disisi lain, investasi di bidang properti terus melaju, tampaknya lagi sedang  trendnya,” kata Alfian Harun mengakhiri.(haluan)

Leave a Reply