Jakarta Travel Mart Ciptakan Pelaku Industri Pariwisata

JAKARTA, IHGMA.com – Asita Jakarta Travel Mart (AJTM) menjadi ajang terciptanya pasar jual‐beli bagi para pelaku industri pariwisata, khususnya pasar domestik yang dikemas secara business to business.

Ketua AJTM 2018 Jongki Adiyasa mengatakan, pihaknya mempertemukan antarpelaku usaha di industri pariwisata untuk kali ketiga sejak 2016.

“Saat ini banyak bisnis penunjang pariwisata menjamur dan terus berkembang. Karena itu, Asita DKI Jakarta akan kembali menggelar AJTM 2018,” ujarnya di Jakarta, Senin (23/7/2018).

Jongki menjelaskan, AJTM tidak hanya memfasilitasi terjadinya transaksi jual‐beli paket destinasi wisata antara buyer dan seller, tapi sekaligus mengenalkan dan mensosialisaikan ikon‐ikon kebudayaan Betawi. “Tentunya, acara ini sangat membantu sosialisasi ikon‐ikon kebudayaan Betawi secara merata,” kata dia.

Sejak awal diselenggarakan, dia menjelaskan, pihaknya mempertemukan seller dan buyer dari berbagai provinsi di Indonesia seperti Biro Perjalanan Wisata (BPW), destinasi wisata, Dinas Pariwisata juga industri pendukung lainnya seperti asuransi perjalanan, perbankan dan transportasi.

“Untuk tahun 2018 ini dialokasikan juga seller untuk BPW dan juga Tourism Board atau National Tourism Office dari negara lain. Sementara, buyer adalah pemilik atau pimpinan perusahaan BPW dan Agen Perjalanan Wisata (APW) yang bernaung dalam Asita Jakarta,” tuturnya.

Menurut Jongki, 300 buyer potensial akan hadir membawa peluang bisnis, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sesuai target.

“Selain itu, juga dapat membantu program pemerintah dalam pemeretan kunjungan wisatawan lokal ke penjuru Nusantara,” pungkasnya dikutip dari sindonews.com.

Leave a Reply