Kawai! Ada Hotel Tradisional Jepang Bertema Hello Kitty

Kyoto, Ihgma.com – Tokoh kartun Hello Kitty memang sering diajak berkolaborasi dengan hotel. Uniknya kali ini ada penginapan tradisional Jepang yang menggunakan tema kucing gemas tersebut.

Jika traveler jalan-jalan ke Kyoto, mungkin pernah menemukan machiya yang dalam bahasa Indonesia disebut perumahan kota. Perumahan ini memiliki gaya arsitektur yang khas di mana bangunan terbuat dari kayu dan sangat populer pada masa Edo yaitu awal 1600-an hingga 1800-an.

Perumahan itu biasanya dimiliki oleh masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang. Hal itu terlihat dari desain bangunan, di mana di bagian depan terdapat etalase toko sedangkan bagian belakangnya difungsikan sebagai tempat tinggal.

Sayangnya seiring dengan modernisasi, machiya ini mulai menghilang dan hanya menyisakan beberapa saja. Kabar baiknya, dalam upaya untuk melestarikan konsep machiya, sebuah hotel didesain menyerupai machiya modern yang diharapkan dapat menjangkau konsumen yang lebih luas.

Salah satu hotel bergaya machiya yang dapat menarik perhatian dari sisi tradisional dan sisi menggemaskan adalah hotel Resi Stay yang terletak di Kota Kyoto. Baru-baru ini, hotel itu membuka ruangan yang menggabungkan konsep machiya dengan Hello Kitty.

Tamu dapat menemukan gambar Hello Kitty di seluruh ruangan. Hello Kitty itu mengenakan kostum maiko atau geisha yang sedang berlatih di Kyoto. Selain itu, pernak-pernik bertema Hello Kitty juga dipasang di sana.

Meskipun hotel ini pada dasarnya merupakan hotel modern, elemen-elemen tradisional masih dipertahankan. Itu terlihat dari perlengkapan kamar dan peralatan makan yang diambil dari masa lalu.

Setiap kamar hotel dapat menampung hingga 4 tamu. Kamar Maiko Hello Kitty itu dapat dipesan langsung di situs Resi Stay. Untuk harga sewa per malamnya adalah 19.545 yen atau sekitar Rp 2,6 juta untuk dua orang.(detik)

Leave a Reply