Kereta Api Aktif, Pariwisata Kota Pariaman Kian Menggeliat

IHGMA.com – Keberadaan Kereta Api (KA) di Sumatera Barat (Sumbar) diyakini mampu menggenjot laju pariwisata. Apalagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu menekankan, bahwa potensi wisata tidak akan pernah habis-habisnya.

Namun, untuk memaksimalkan potensi itu, tentunya perlu menggencarkan pembangunan konektivitas. Hal ini dipaparkan Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi usai meresmikan Stasiun Kereta Api Naras, di Kota Pariaman, Sumbar, Jumat (22/3).

“Wisata itu andalan semua provinsi. Wisata itu potensi yang tidak pernah habisnya,” katanya.

Budi Karya Sumadi menerangkan, pengaktifan kembali stasiun KA di Sumbar adalah bentuk keseriusan pemerintah dalam mendukung kemajuan pariwisata. Bahkan, setelah Naras ini, pihaknya juga akan mengaktifkan kembali KA di Bukittinggi dan semuanya akan diintegrasikan.

“Ini tanda pemerintah konsisten mengembangkan pariwisata Sumbar,” katanya.

Selain potensi wisata, Sumbar juga dikenal dengan ragam kuliner yang kelezatannya bahkan sudah mendunia. “Alamnya indah, orangnya ramah, dan makanan Minang lezat. Ini tiga hal yang bikin wisatawan terus datang ke Sumbar,” katanya.

Senada dengan itu, Wali Kota Pariaman Genius Umar menyebutkan, kehadiran layanan KA dari Padang menuju Pariaman sangat berimbas pada perekomian masyarakat.

Bahkan, objek wisata pantai di Pariaman nyaris tidak pernah sepi. Apalagi, di hari Sabtu dan Minggu atau saat libur sekolah.

“Stasiun Naras itu sudah 30 tahun tidak aktif dan sekarang aktif lagi. Mudah-mudahan geliat ekonomi masyarakat kian terbantu,” katanya.(jawapos)

Leave a Reply