Kisah Pengusaha Bangun Hotel Rp1,8 T

IHGMA.com – Crazy Rich Surabaya bisa jadi dipegang oleh pengusaha kaya raya yang sukses, Hermanto Tanoko. Ia merupakan putra bungsu pendiri PT. Avia Avian, Soetikno Tanoko. Mewarisi kepiawaian berbisnis dari keluarga, kini Hermanto telah memiliki lebih dari 300 brand.

Belum lama ini, Hermanto Tanoko bersama Tung Desem Waringin, membangun hotel mewah bintang lima yang diberi nama, Vasa Luxury Hotel di Surabaya. Kabarnya biaya pembangunan hotel tersebut mencapai angka Rp1,8 triliun.

Dalam wawancara dengan Youtuber Rico Huang pertengahan 2019 lalu, Hermanto Tanoko menceritakan bagaimana bangganya ketika Presiden Jokowi menginap di hotelnya hingga mengirim surat apresiasi.

Berikut kisah pengusaha kaya raya Surabaya yang berhasil kami rangkum:

Sosok Hermanto Tanoko

Hermanto Tanoko besar dalam keluarga pengusaha yang sukses. Meniru jalan karier sang ayah, Hermanto mulai merintis usahanya di berbagai bidang. Hingga saat ini, Tan Corp Group, memiliki lebih dari 15 ribu karyawan.

 /></p>
<p style=

2019 Instagram Hermanto Tanoko

Tan Corp Group terdiri dari 8 subholding, 77 perusahaan, dan lebih dari 300 brand. Perusahaan yang didirikan Hermanto Tanoko ini telah berhasil menyambet ratusan penghargaan, baik nasional maupun internasional.

Bisnis Hermanto Tanoko ini terus berkembang hingga saat ini. Awal tahun 2019, Tan Corp membangun sebuah hotel mewah yang modalnya tak tanggung-tanggung. 2 dari 6 halaman

Bangun Hotel Rp1,8 Triliun

 /></p>
<p style=

Dalam wawancaranya dengan Rico Huang, (26/6/2019) lalu, Hermanto membenarkan kalau hotel yang ia bangun bersama Tung Desem Waringin, Vasa Luxury Hotel menghabiskan biaya mencapai Rp1,8 triliun.
2019 Youtube Rico Huang

“Iya, kalau dihitung secara keseluruhan dengan office towernya ya,” jelas Hermanto Tanoko.

Hotel mewah ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Surabaya, dan tentunya bagi Hermanto sendiri. Bahkan, hotel ini juga jadi tempat menginap favorit Jokowi saat berkunjung ke Surabaya.

Presiden Jokowi Menginap 2 Kali

 /></p>
<p style=

Setelah beroperasi, Vasa Luxury Hotel menjadi tempat menginap bintang lima di Surabaya. Presiden Jokowi pernah menginap di hotel ini dua kali dan disambut langsung oleh Hermanto Tanoko.
2019 Youtube Rico Huang

“Iya, bahkan udah dua kali. Tapi kalau ketemunya, empat kali,” cerita Hermanto dengan senyum lebarnya.

Hermanto mengaku bangga dengan kehadiran Jokowi dan keluarga di hotelnya. Dengan senyum lebarnya, Hermanto menceritakan bagaimana ia berjumpa dan dikirimi surat secara pribadi oleh Jokowi.

Jokowi Kirim Surat lewat Sekretaris

Hermanto menceritakan, Presiden Jokowi mengirimkan surat pribadi padanya lewat sekretaris presiden. Dalam surat tersebut, Jokowi menuliskan kepuasannya terhadap fasilitas yang diterima saat menginap di Vasa Hotel.

“Bahkan setelah kembali ke Jakarta, sekretaris beliau, mengirimkan surat tentang apresiasi dan kepuasannya selama tinggal di Vasa,” tutur Hermanto Tanoko dengan bangga.

Diapresiasi langsung oleh orang nomor satu di Indonesia, tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi penyedia jasa. Tak henti-hentinya, Hermanto mengungkapkan rasa bangganya.

Bangga Kerap Berjumpa dengan Jokowi

 /></p>
<p style=

Tak hanya bangga karena mendapat apresiasi langsung dari Presiden Jokowi, Hermanto Tanoko juga mengaku bangga bisa berjumpa dengan Jokowi berulang kali
2019 Youtube Rico Huang

“Ketemunya (dengan Jokowi) empat kali. Saya bangga sekali ya, bapak Presiden, bisa tinggal di Vasa,” jelas Hermanto.

Tak lupa, pemilik Tan Corp ini juga menyebutkan tim manajemen hotel yang telah mewujudkan pelayanan yang memuaskan bagi presiden.

“Ini kebanggaan bagi saya, dan juga seluruh tim manajemen Vasa,” lanjut pria asal Surabaya tersebut. 6 dari 6 halaman

Hotel Pakai Nama Ayah

 /></p>
<p style=

Telah sukses dan kaya raya, tidak membuat Hermanto Tanoko terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Pengusaha ini selalu menyediakan waktu khusus untuk merawat sang ayah.
2019 Instagram Hermanto Tanoko

Rasa sayangnya pada orang tua, ia tunjukan dengan menggunakan nama ayahnya, Vasa, sebagai nama hotel mewahnya yang menghabiskan dana Rp1,8 triliun.

“Vasa ini pakai nama ayah saya, jadi saya bangga banget,” tutur Hermanto Tanoko.(merdeka)

Leave a Reply