Lakukan Renovasi, Hotel Permata Bogor Optimis Pariwisata Bangkit Kembali

IHGMA.com – Berada di lokasi yang cukup strategis, salah satu hotel legend di Kota Bogor, Jawa Barat ini terus melakukan pembenahan.

Seperti dilansir jelajahnusae.com Senin 27/7/2020, Beberapa unit gedung pun di renovasi sehingga nampak berbeda, meski tanpa menghilangkan ciri khas-nya sebagai hotel yang menyimpan banyak kenangan.

Ya, Hotel Permata—yang letaknya hanya beberapa langka dari Kebun Raya Bogor, tepatnya di Jalan Raya Pajajaran sepertinya tidak ingin kehilangan momentum.

Justru,  disaat sebagian besar hotel menahan diri untuk melakukan pengembangan, tidak demikian dengan Hotel Permata.

Hotel ini sedang melakukan renovasi sebagian gedung. Termasuk lahan parkir, dan beberapa ruangan untuk kegiatan pertemuan, insentif, konvensi, dan pameran (MICE).

“Managemen kami punya pandangan renovasi ini merupakan optimistis kami memandang pariwisata ke depan. Kami menyakini pariwisata Indonesia akan pulih kembali. Seiring dengan berjalannya adaptasi kehidupan baru atau new normal, masyarakat kembali akan melakukan perjalanan wisata,” kata Rina Dwi Kristiani, General Manager Hotel Permata Bogor, ketika ditemui Jalajahnusae.com, Kamis (23/7/2020) di Bogor.

Menurut Rina—yang juga bendahara Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor ini, budaya masyarakat Indonesia tidak terlepas dari acara piknik. Apakah saat menjelang akhir pekan, libur panjang atau rekreasi bersama rekan-rekan di kantor.

“Budaya kita kan tak bisa jauh-jauh dari rekreasi. Mungkin tiga bulan lalu kita tidak bisa kemana-mana karena adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Tapi sekarang dengan berangsur membaik, orang kembali beraktivitas seperti biasa,” tambahnya.

Sekretaris Indonesian Hotel General Manager (IHGMA) Bogor melanjutkan tingkat okupansi hotel mulai membaik seiring dengan adanya pelonggaran PSBB.

“Kami berharap, ke depan kondisinya terus membaik sehingga pariwisata di Kota Bogor bisa bangkit lagi,” katanya.

Menyediakan tempat menginap yang baik dan nyaman, Hotel Permata Bogor mulai menerima tamu yang menyelenggarakan  meeting.

Begitu pun saat memasuki akhir pekan, hotel ini menjadi salah satu pilihan wisatawan yang ingin menikmati keindahan berbagai objek wisata di Kota Bogor.

Berbagai fasilitas di Hotel Permata Bogor terbilang  baik. Pelayanan yang memuaskan merupakan kunci utama bagi daya tarik pengunjung untuk kembali bermalam di hotel tersebut.

Sebagai hotel bintang 3, Permata Hotel memberikan fasilitas dan layanan yang akan memanjakan para tamu hotel diantaranya adalah:

Kolam Renang, Restoran, Buffet, Wi-Fi, Coffee Shop, Lift, Layanan Dry Cleaning, Dinning Room, Pusat Bisnis, Ruangan Serbaguna, Fasilitas dan Ruang Rapat, Lokasi Parkir yang Luas. Serta di lengkapi dengan Area Bermain Anak, Taman, Pusat Kebugaran dan Pijat.

Empat type kamar di hotel ini semuanya memiliki fasilitas dan harga beragam diantaranya Superior Room, Deluxe Room, Junior suite, Standard Room.

Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas hot/cold shower, complimentary mineral water, cabel TV, Wi-fi Internet Access, security key card system, coffee/tea making facilities, mini bar.

 

Leave a Reply