launching Buku IHGMA Untuk Merah Putih

BANDUNG, IHGMA.com – Pertumbuhan yang sangat cepat dari industry hotel di dunia, khususnya Negara-Negara ASEAN dalam beberapa tahun terakhir telah membawa peluang dan tantangan-tantangan baru kepada kawasan perekonomian. Hal-hal ini menuntut didiskusikannya platform/tatanan baru untuk menjawab perkembangan tersebut, demi tercapainya Tingkat Kemampuan Sumber Daya Manusia dibidang Perhotelan terutama pada tingkat manajerial yang berkelanjutan dikemudian hari.

Krisis Moneter 1997-1998, menyebabkan banyaknya Hotel Expat yang di repatriasi  oleh para pemilik hotel dengan alasan tidak sanggup membayar remunerasi dengan nilai USD yang cukup tinggi.  Hal ini menyebabkan “didorongnya” Executive hotel bangsa Indonesia menduduki  jabatan2 yang ditinggalkan para expat.

Didorongnya para Executive Indonesia tersebut tanpa dibarengi dengan peningkatan kualitas serta kompetensi yang menyebabkan terjadinya kesenjangan dalam kinerja, hal ini juga dibarengi dengan kurangnya inisiatif untuk memperbaiki diri sendiri.

Seiring dengan dengan perkembangan Ekonomi dan Pariwisata Indonesia  dimana sejak awal tahun 2000 pertumbuhan pembangunan Hotel di Indonesia cukup tajam meningkat mencapai tingkat pertumbuhan rata rata 15% sampai dengan 30% per tahun tanpa dibarengi dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia termasuk kedalamnya adalah pada tingkat Executive.

Program Peningatan Kualitas SDM Perhotelan dengan menggandeng Pihak Luar dengan nama SKKNI belum menyentuh level Executive dimana hal ini menyebabkan semakin tajamnya tingkat kesenjangan antara Kebutuhan dan Kualitas SDM Perhotelan.

Buku ini kami susun dengan maksud untuk meningkatkan Motivasi para Hotelier Indonesia di masa keterbukaan ini, dimana akan ditulis hal hal sebagai berikut:

  • Untuk mengungkapkan Keberhasilan Para Eksekutif Perhotelan Indonesia terkini dalam meningkatkan produktivitas serta kinerja di industri perhotelan.
  • Untuk menciptakan daya saing di kalangan pelaku industry
  • Untuk memberikan insipirasi bagi Calon calon Pemimpin Perhotelan Indonesia dalam mengatasi tantangan yang dihadapi industri saat ini
  • Adapun Konsep Isi buku ini adalah sebagai buku Motivasi terutama bagi generasi muda Pariwisata/Perhotelan Indonesia pada umumnya.

Selain meningkatkan Kualitas/Kompetensi SDM melalui Pendidikan diperlukan usaha meningkatkan Motivasi dari diri para Hotelier/Executive untuk meningkatkan Kualitas/Kompetensi Diri. Diharapkan penyusunan buku ini dapat membantu dalam Peningkatan Kemampuan Diri atau Motivasi. Adapun buku ini merupakan kumpulan dari cerita sukses para Hotel Manajer Indonesia sejak tumbuhnya Usaha Perhotelan (industry akomodasi) di Indonesia sampai dengan saat ini.

Buku ini exclusive  untuk seluruh anggota  IHGMA
IHGMA untuk MERAH PUTIH
di Edisi pertama berisi 60 profil anggota IHGMA dan Sejarah IHGMA

harga buku Merah Putih :
Rp. 270.060 per exp + ongkir Rp 25.000,-
(60 merupakan kode transfer pre-order)
Untuk pesan buku Merah Putih kirimkan pesanan lewat WA to Merry di no.  08970563053

dan Transfer ke : Bank Mandiri a/n PT Nirwana Hospitaliti Internasional no a/c 1310000081184

Leave a Reply