Mau Diskon 50 Persen Menginap di Homestay dari BRI, Ini Caranya

IHGMA.com – BRI memberikan promo diskon 50 persen bagi wisatawan yang memesan homestay menggunakan aplikasi Indohomestay selama satu bulan. Promo tersebut diberikan dalam rangka mendukung pariwisata Indonesia sekaligus kerja sama dengan platform pemesanan homestay yang abru saja diluncurkan pada Jumat (1/3) tersebut.

“Usai me-launching aplikasi Indohomestay ini kami akan berikan diskon 50 persen selama satu bulan sejak hari ini,” ujar EVP Retail Payment BRI Arif Wicaksono usai menandatangai kerja sama dengan Indohomestay.

1. Diskon hanya didapat di aplikasi Homestay dari Indohomestay

Mau Diskon 50 Persen Menginap di Homestay dari BRI? Begini Caranya

IDN Times/Dini Suciatiningrum

Arif membeberkan diskon ini bisa dinikmati wisatawan atau traveler saat melakukan pemesanan melalui aplikasi Homestay yang kini dapat diunduh di Google Play Store atau Apps Store.

“Pembayaran juga dilakukan secara online melalui kartu kredit, LinkAja, atau transfer dan langsung dapat potongan harga menginap,” terangnya.

2. BRI menawarkan diskon lainnya setelah promo satu bulan

Mau Diskon 50 Persen Menginap di Homestay dari BRI? Begini Caranya

IDN Times/Dini suciatiningrum

BRI menawarkan promo lainnya bagi para wisatawan jika diskon 50 persen berakhir. Arif mengungkapkan bagi pengguna aplikasi Indohomestay tetap bisa mendapatkan diskon reguler sebesar 15 persen.

“Untuk launching kami berikan promo 50 persen tiap transaksi selama satu bulan setelah itu kami tawarkan diskon 15 persen selama satu tahun, setelah iti tunggu kejutan lain,” jelasnya.

Arif tidak menampik kemungkinan akan berikan promo lain semisal promo paket atau kamar gratis. “Biasanya wisatawan dan traveler itu suka yang gratis jadi masih banyK kemungkinan lah kami tunggu ide-ide lain,  sekarang nikmati saja dulu promonya,” imbuhnya.

3. Terkoneksi dengan seribu homestay di Indonesia

Mau Diskon 50 Persen Menginap di Homestay dari BRI? Begini Caranya

Booking.com Lanjutkan membaca artikel di bawah

CEO Indohomestay Grandy Prajayakti menjelaskan Indohomestay merupakan startup tourism yang memberikan solusi bagi para wisatawan dan pemilik homestay. Saat ini Indohomestay sudah terkoneksi dengan seribu homestay dengan tiga ribu kamar yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Aplikasi homestay merupakan satu diantara program Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terutama dalam pengembangan homestay di seluruh Indonesia,” jelasnya.

4. Menawarkan sensasi menginap yang berbeda

Mau Diskon 50 Persen Menginap di Homestay dari BRI? Begini Caranya

IDN Times/Abdurrahman

Grandy menegaskan aplikasi ini berbeda dengan aplikasi pemesanan tempat menginap yang lain sebab Indohomestay fokus menawarkan pilihan homestay dari Aceh sampai Papua.

“Kami tidak memcapuradukan dengan hotel, penginapan atau lain jadi hanya homestay sehingga wisatawan mudah mencari tempat menginap terutama saat di desa wisata,” terangnya.

Dia mengungkapkan homestay yang sudah terdaftar terletak di desa wisata tujuannya agar pariwisata di daerah tersebut tumbuh. “Semakin banyak homestay semakin banyak yang nginap sehingga pariwisata di daerah tersebut bisa berkembang,” imbuhnya.

5. Sembilan destinasi wisata populer dengan berbagai homestay

Mau Diskon 50 Persen Menginap di Homestay dari BRI? Begini Caranya

ANTARA FOTO/Kornelis Kaha

Salah satu unique value yang ditawarkan Indohomestay adalah fokus pada pengembangan fitur homestay. Saat ini terdapat sembilan destinasi populer yang menawarkan berbagai pilihan homestay.

Destinasi tersebut yakni Tanjung Kelayang di Bangka Belitung, Tanjung Lesung di Banten, Kepulauan Seribu di Jakarta, Taman Wisata Candi Borobudur di Jawa Tengah, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur, Mandalika di Lombok, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Pulau Morotai di Maluku Utara, dan Taman Nasional Wakatobi di Sulawesi Tengah.

“Jadi jika ingin merasakan pengalaman berbeda liburan di desa wisata dapat melakukan pemesanan melalui layanan Indohomestay,” ujarnya.(idntimes)

Leave a Reply