Memburu Hotel Seharga Rp1000 di Libur Lebaran

IHGMA.com – Jelang libur Lebaran menjadi waktu yang tepat untuk merencanakan liburan atau perjalanan mudik bersama keluarga. Di saat yang sama, terjadi lonjakan pemesanan hotel yang membuat harganya menjadi mahal.

Mengantisipasi hal ini, OYO Hotels & Homes menghadirkan program #OYOSilaturahmi yang mengajak penggunanya untuk berpartisipasi dalam Berburu Hotel OYO. Bagi pengguna yang beruntung akan berkesempatan untuk menginap di salah satu hotel OYO dengan harga seribu rupiah.

Melalui program ini, OYO bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat agar bisa menikmati sekaligus berbagi pengalaman menginap yang menyenangkan. Terutama saat melakukan perjalanan mudik dan saat bersilaturahmi mengunjungi keluarga.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Refdi Andri memprediksi terjadi kenaikan jumlah pemudik sekitar 20-30% pada periode Libur Lebaran dibandingkan dengan tahun lalu. Angka ini dapat turut mempengaruhi tren bisnis dan sektor pariwisata, khususnya industri perhotelan menjelang Libur Lebaran.


Tren destinasi libur Lebaran

Kamar hotel
Berburu Hotel untuk Mudik dan Liburan Lebaran Seharga Rp1.000 (Foto: Dok. OYO)

Jakarta, Yogyakarta dan Bandung muncul sebagai tiga destinasi utama dari seluruh pelanggan OYO diIndonesia, dengan pemesanan terbanyak berasal dari pasangan (85.88%) diikuti oleh solo travelers(13.77%), dan keluarga (0.35%). Meskipun terdapat tren kenaikan harga pada penerbangan domestik,nampaknya masih banyak masyarakat Indonesia yang telah merencanakan liburan singkat pada kuartalpertama tahun 2019.

Dari sisi tren ketika melakukan pemesanan secara online, penelitian dari Travel Consumer Journey Studyoleh Accenture menemukan bahwa 8 dari 10 orang Indonesia lebih memilih kenyamanan ketikamelakukan pemesanan untuk perjalanan secara online. Di mana 78 persen mengatakan harga adalah faktorpenentu yang penting dalam memilih pemesanan. Penelitian lebih lanjut dari Think with Google –Indonesia Hotel Booking Research Studies, menunjukkan bahwa untuk pencarian hotel, kata kunci harga adalah hal pertama yang menjadi prioritas, diikuti oleh fasilitas yang ditawarkan, dan lokasi dari akomodasi tersebut.(fimela)

Leave a Reply