Menthorship Program Untuk SMK’s Se Indonesia

BALI, IHGMA.com –  Setelah sukses melaksanakan Program Dosen Vokasi Untuk Memajukan SDM Indonesia. Selanjutnya IHGMA akan menginisiasi Menthorship Program Untuk SMK’s se Indonesia. Tujuan Program ini adalah Untuk memberikan pembinaan terhadap SMK pariwisata di Seluruh Indonesia dalam rangka Untuk meningkatkan kompetensi para Siswa / Siswi SMK sehingga Siap di Terima di industri Pariwisata. Dengan program ini Para General Manager yang sudah tersertifikasi Ahli Perhotelan Level 8 Setara S2 yang bernaung dibawah IHGMA akan ditugaskan menjadi pembina untuk satu SMK.

Menthorship Program ini akan dilakukan oleh masing masing DPD IHGMA di seluruh Indonesia dengan SMK di Wilayah masing masing. Program ini digulirkan Untuk membantu Pemerintah didalam penyiapan tenaga kerja profesional terutama mengisi alokasi lowongan kerja Level SMK yang besarnya hampir 700,000 lowongan kerja namun baru bisa diisi 80,000 oleh lulusan SMK yang Berkwalitas.

DPD IHGMA Bali sudah melakukan penjajagan untuk kerjasama dengan Assosiasi SMK Se BALI. Dengan pilot project SMKN 3 Denpasar yang berlokasi Sanur, Denpasar. SMKN 3 Denpasar ini memiliki hampir. 1500 siswa / siswi baru yang sedang melaksanakan masa orientasi sekolah ( MOS ). SMKN 3 Denpasar ini menyediakan 4 jurusan yaitu : kantor depan, tata boga, tata rias (salon) dan fashion designer. Kunjungan ke sekolah SMKN 3 Denpasar oleh Wakil Ketua 1 DPP IHGMA I Made Ramia Adnyana, SE, MM, CHA dan Wakil Ketua 2 DPD IHGMA Bali, I Ketut Swabawa, CHA di Terima langsung Kepala Sekolah SMKN 3 Denpasar Bapak Agung Wijaya. Mari kita dukung program Menthorship untuk SMK Se Indonesia ini.

I Made Ramia Adnyana, SE, MM, CHA
Wakil Ketua 1 DPP IHGMA

Leave a Reply