Okupansi Hotel Terganggu, Buka Tutup Jalan Asia Afrika Akan Dievaluasi

Bandung, Ihgma.com – Kebijakan buka tutup jalan di Jalan Asia Afrika akan dievaluasi kembali oleh Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandung. Sebab, berdampak ke sektor ekonomi.

Kebijakan tersebut, disinyalir berdampak pada okupansi hotel di kawasan Jalan Asia Afrika, hingga mengalami penurunan kembali.

“Ada aspirasi terkait (buka tutup) Jalan Asia Afrika ada beberapa hotel kami dengar agak keberatan mereka karena terjadi okupansi, nanti kita lihat,” kata Sekda Kota Bandung Ema Sumarna di Balai Kota Bandung, Rabu (14/10/2020).

Ema menyebut, dampak okupansi itu disampaikan oleh pihak hotel kepada Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandung.

“Dampak penutupan terhadap okupansi itu versi pengusaha hotel ya, buka versi kami,” ujarnya.

Untuk kebijakan buka tutup jalan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Wali Kota Bandung dan Polrestabes Bandung.

“Nanti kita akan bicara, dengan Pak Wali Kota dan kepolisian, mereka juga kan bagian dari Gugus Tugas, nanti kita ajak bicara supaya clear dan bertanggungjawab secara keseluruhan,” jelasnya.

“Ini bukan nama individu atau satu institusi, tapi kita bicara gugus tugas yang notabene melibatkan seluruh institusi,” tambahnya.

Selain itu, Ema menambahkan, belum ada tempat hiburan yang direlaksasi lagi meski Kota Bandung kini kembali ke zona orange.

“Belum, nanti kita lihat, kita ada waktu satu Minggu untuk lakukan evaluasi, saya akan bicara dengan gugus tugas,” pungkasnya.(detik)

Leave a Reply