Pembangunan Sirkuit MotoGP Dan Hotel di Mandalika Dipastikan Tetap Berjalan

JAKARTA, IHGMA.com – Pembangunan sirkuit MotoGP dipastikan tetap berjalan. Pembangunan itu dilakukan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

“Pembangunan sirkuit MotoGP belum ada perubahan, tetap berjalan. Begitu juga dengan pembangunan hotel di kawasan Mandalika,” kata Kepala General Affair The Mandalika I Gusti Lanang Bratasuta di Mataram, Sabtu (30/6/2018) dikutip dari infonawacita.com.

Ia mengatakan, tim Vinci Construction Grand Project (VCGP) Prancis selaku investor yang akan membuat sirkuit MotoGP, sudah beberapa kali melakukan survei ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Untuk melakukan pengkajian dan pemantapan.

Untuk diketahui, Vinci akan membangun sirkuit MotoGP dengan nilai investasi US$500 juta atau sekitar Rp6,5 triliun. Sirkuit sepanjang 4,8 kilometer (km) akan membentang di tengah-tengah lahan seluas 30 hektare (ha). Konsep arena balap tersebut didesain green alias sirkuit hijau dengan pemandangan paling bagus.

Pada tahap awal, Vinci membangun sirkuit MotoGP. Baru kemudian hotel. Seluruh proyek ini diharapkan rampung pada 2019. Sehingga, seperti dilansir dari Antara, pada 2020 sirkuit sudah dapat beroperasi.

Leave a Reply