Pemerintah janji berikan Diskon 30% Buat Turis Asing

IHGMA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan memberikan diskon besar-besaran kepada wisawatan mancanegara maupun domestik yang melancong ke sejumlah destinasi wisata Indonesia.

Stimulus tersebut diberikan untuk memberikan dorongan lebih terhadap sektor pariwisata Indonesia yang dalam beberapa bulan terakhir lesu akibat merebaknya virus corona atau yang disebut Covid-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama membeberkan, beragam diskon yang akan diberikan pemerintah untuk para wisawatan mancanegara maupun domestik untuk meningkatkan sektor pariwisata nasional.

Mulai dari memberikan diskon untuk harga tiket maskapai penerbangan hingga diskon bagi sejumlah hotel yang berada di destinasi wisata yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, terutama yang mengalami penurunan.

“Kami tadi membahas berbagai macam potensi untuk melakukan insentif, diskon penerbangan dan lain sebagainya,” kata Wishnutama di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/2/2020).

Rencananya, pemerintah akan memberikan diskon maksimal 30% untuk tiket maskapai penerbangan. Namun, kata Wishnutama, pemerintah belum memfinalkan angka tersebut karena masih harus kembali dibahas bersama kementerian terkait.

“Antara 25% sampe 30%. Syukur bisa lebih kita lagi perhitungkan. Kenapa kita lakukan koordinasi, agar angkanya tepat bukan sekedar reaktif,” jelasnya.

“Tadi masih ada diskusi angka yang baik berapa makanya kita perlu rapat yang baik agar angkanya lebih tepat,” kata Wishnutama.

Sebagai informsi, Jokowi sendiri menargetkan waktu selama 3 bulan ini bagi para jajarannya untuk mengkaji rencana tersebut. Termasuk, diskon untuk desinasi wisata mana saja yang siap diberikan pemerintah.

“Ini kita berikan waktu 3 bulan ke depan untuk destinasi yang akan kita putuskan, destinasi wisata mana,” jelasnya.(cnbc)

Leave a Reply