Pengurus IHGMA Sumut Segera Dilantik

MEDAN, IHGMA.com – Asosiasi General Manager (GM) hotel berbintang di Sumatra Utara, Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Sumut dalam waktu dekat akan melaksanakan acara pelantikan di Wing Hotel, Kuala Namu, Deli Serdang. Gubernur Sumatera Utara, Eddy Rahmayadi diharapkan hadir membuka kegiatan ini.

Ketua DPD IHGMA Sumut terpilih periode 2019-2022, Achmad Zulham, Dipl.Hot didampingi Ketua Pelaksana Jittar T Manurung yang juga GM Antares Hotel, Sekjen IHGMA Sumut, Edy Suprayetno GM Haper Hotel serta Ketua Bidang Humas DPD IHGMA Sumut, Drs. Afwandi GM The Crew Hotel kepada Medanbisnisdaily.com, Senin malam (25/11/2019), menjelaskan, pelantikan DPD IHGMA Sumut akan dilakukan oleh Ketua DPP IHGMA setelah terlebih dahulu akan membacakan SK dan pengesahan.

“Kami sudah menyurati Bapak Arya Pering Arimbawa selaku ketua umum DPP IHGMA mohon kiranya berkenan melantik dan mensahkan kepengurusan DPD IHGMA Sumut periode 2019-2022,” kata Achmad Zulham. Di samping itu, panitia dan pengurus juga mengundang Gubsu Edy Rahmayadi untuk hadir membuka kegiatan ini. Adapun tema pelantikan “The Profesional Hotelier 4.0” sebagai wujud kesiapan para hotelier di era revolusi Industri 4.0.

Achmad Zulham menjelaskan, saat ini telah terbentuk sejumlah DPC IHGMA di beberapa daerah Sumut, seperti DPC IHGMA Deli Serdang, Kota Tebing Tinggi dan Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun dan Tobasa, DPC Tapanuli Utara, DPC Tanah Karo dan akan segera dilengkapi beberapa DPC lain seperti di Nias , Tapsel dan kabupaten kota lainnya.

Ketua Pelaksana Jittar T Manurung menjelaskan, persiapan panitia sudah hampir rampung. “Kami mengundang Bapak Gubsu dapat hadir dan membuka secara resmi acara pelantikan DPD IHGMA Sumut nanti,” katanya. Dia menyebutkan, diperkirakan acara ini akan dihadiri 200 orang undangan terdiri praktisi pariwisata dan organisasi profesi.

Sebelumnya, Musda IHGMA Sumut telah dilaksanakan pada 30 Agustus 2019 di Four Point Hotel Medan. Achmad Zulham, Dipl.Hot terpilih sebagai Ketua DPD IHGMA Sumut baru periode 2019-2022 menggantikan ketua yang lama, Riswan Surbakti Dipl.Hot. Achmad Zulham menyatakan DPD IHGMA Sumut menargetkan 100 hari ke depan mengerjakan program-program prioritas, termasuk pengembangan Danau Toba sebagai program super prioritas pemerintah serta pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Menurut Achmad Zulham yang juga alumni Politeknik Pariwisata Medan, DPD IHGMA perlu sering menggelar event-event bersifat nasional di Medan dan Sumut. Tujuannya bisa menjadi daya tarik wisatawan domestik masuk ke Sumut. Selain itu, bekerja sama dengan semua stakeholder.

Saat ini jumlah anggota DPD IHGMA Sumut mencapai 46 orang dari beberapa hotel di provinsi ini dan akan terus bertambah seiring dibentuknya DPC-DPC baru.

Leave a Reply