Perkumpulan Chef di Kalsel Dilantik

BANJARMASINPOST, IHGMA.com – Dunia kuliner di banua kian berkembang seiring hadirnya organisasi para chef profesional di Kalsel.

DPC Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) Kalsel itu telah terbentuk dan akan dilantik di Banjarmasin pada Jumat (27/12) di siring seberang balaikota.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPP PCPI, Chef Bambang Nurtanio. Adapun Ketua DPC PCPI Kalsel yang akan dilantik yaitu Chef Khusnuddin.

Wahyu Hardi Prasetiyo SSTG MPH RD/Dietesien, anggota PCPI Kalsel, mengatakan, masuknya dietesien dalam organisasi ini sangat tepat sekali, terutama dalam upaya meningkatkan masakan-makanan kuliner daerah.

“Kuliner daerah dikolaborasi bersama untuk dikembangkan dari bahan lokal sehingga mempunyai citarasa tinggi. Ini tak lepas dari kepiawaian anggota chef yang tidak melepaskan kandungan gizi di dalamnya,” terang Wahyu.

Pelantikan bertepatan Hari Ibu Nasional ini akan dihadiri Wali Kota Banjarmasin, ketua Tim Penggerak PKK Banjarmasin dan kepala dinas pariwisata.

Setelah pelantikan akan dilaksanakan demo masak oleh para chef yang menampilkan bahan lokal, mudah didapat dengan menu serta craving buah semangka.(tribunnews.com)

Leave a Reply