PHRI-IHGMA Sumbang Rp 68 Juta ke 5 Daerah Bencana Di Sulsel

MAKASSAR, IHGMA.com – Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu mengalami benca banjir yang mengakibatkan ribuan orang menjadi korban jiwa.

Menyikapi kejadian ini Badan Pengurus Daerah (BPD) Perkumpulan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Indonesian Hotel General Manager Association atau IHGMA Sulsel kembali memberikan bantuan kepada korban banjir di Makassar, Maros, Gowa, Jeneponto dan Selayar.

Ketua BPD PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga menuturkan, PHRI selalu identik untuk bergerak dalam hal kemanusiaan.

“Kami tidak hanya fokus terhadap okupansi tetapi kami berusaha agar sisi kemanusiaan dari PHRI bisa muncul. Kami berharap banyak asosiasi juga yang bergerak untuk memberikan bantuan. Total sumbangan ataupun bantuan yang akan diberikan yaitu Rp 68 juta,” kata Anggiat dalam jumpa pers di Claro Hotel Jl AP Pettarani Makassar, Jumat (1/2/2019) seperti dilansir dari Tribun-Timur.com.

Turut hadir dalam jumpa pers, ketua BPC PHRI Maros Agung, Ketua BPC PHRI Jeneponto Ali Wardana, dan Ketua BPC PHRI Makassar Kwandi Salim.

Sekretaris PHRI Nasrullah Karim menambahkan, jenis sumbangan yang diberikan mulai dari sembako hingga pakaian layak pakai, yang akan didistribusikan mulai Sabtu (2/2/2019) hingga (4/2/2019) mendatang.

Ketua IHGMA DPD Sulsel, Junaidi Salam mengatakan ada juga bantuan secara spontan dari luar Sulsel. “Yaitu DPD IHGMA Sultra dan Kalimantan Timur juga ikut memberikan bantuan dengan cara pengumpulan dana,” katanya.

Ketua BPC Maros Agung tidak melihat jumlah dari sumbangan yang diberikan l, tetapi ketulusan dari rekan PHRI Sulsel yang membuktikan solidaritas dan jiwa kemanusiaan.

Ketua BPC Jeneponto Ali Wardana pun demikian. Ia berterima kasih karena ada juga kabupaten yang masih minim mendapat bantuan pemerintah. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban saudar kita di Jeneponto,” harapnya.

Ketua BPC Makassar, Kwandi Salim menilai, sebenarnya sudah banyak dari hotel di Makassar yang sudah memberikan bantuan.

“Tetapi kali ini PHRI Sulsel membuktikan adanya kebersamaan untuk membantu korban bencana yang ada di Indonesia terkhusus di Sulsel,” katanya.



 






 

Leave a Reply