PT BRC Bersama 10 Hotel dan Resorts Bersih-bersih Lagoi

BINTAN, IHGMA.com – PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) bersama puluhan hotel dan resorts akan menggelar aksi bersih-bersih dalam memperingati World Cleanup Day (WCD) di seluruh Kawasan Pariwisata Lagoi pada 15 September 2018 mendatang.
Manager EHD PT BRC, Ray Tobing mengatakan, aksi bersih-bersih sampah di Kawasan Pariwisata Lagoi ini sebenarnya bagian dari kegiatan WCD Provinsi Kepri yang telah dibentuk kelompoknya (core team).
“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh kabupaten/kota di Kepri bahkan secara nasional sampai internasional,” ujar Ray, Rabu (12/9/2018).
WCD ini merupakan suatu aksi yang bertujuan untuk memerangi masalah sampah secara menyeluruh atau global, termasuk masalah sampah di laut. WCD diinisiasi oleh organisasi Let’s Do It World dari Estonia dan 150 negara yang telah bergabung untuk ikut dalam kegiatan ini.
Khusus di Kawasan Pariwisata Lagoi, kegiatan ini diinisiasi oleh PT BRC bersama 10 resort dan hotel diantaranya Banyan Tree, Nirwana Garden Resort, Club Med, Bintan Lagoon Resort, Ria Bintan, Treasure Bay, The Sanchaya, Holiday Villa Pantai Indah, Lagoi Bay Villas dan Grand Lagoi Hotel.
“Safari Lagoi juga ikut bergabung dalam aksi ini. Safari Lagoi ini merupakan taman marga satwa yang terintegrasi di dalam kawasan pariwisata ini,” jelasnya.
Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab mengatakan kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan aksi nyata memerangi sampah khususnya sampah laut. Karena alam yang indah dan laut yang bersih merupakan aset pariwisata di Bintan maupun Indonesia yang harus dijaga.
“Kegiatan akan dilaksanakan dari Pantai Lagoi Bay mengarah ke Kampung Baru dan kegiatan ini akan membersihkan pantai sepanjang 3 km dari sampah yang terbawa gelombang arus laut sehingga masuk ke pesisir Lagoi,” katanya dikutip dari kumparan.com.
Kegiatan ini tidak hanya sekedar diikuti oleh PT BRC serta hotel dan resorts di Lagoi saja. Tetapi juga melibatkan semua pihak mulai dari OPD Pemkab Bintan, perangkat desa, karang taruna, organisasi masyarakat dan sekolah-sekolah di sekitar kawasan pariwisata Lagoi.
“Diharapkan aksi ini dapat menjadi sarana edukasi. Sebab setelah aksi bersih sampah usai dilaksanakan, akan dilaksanakan sosialisasi mengenai sampah dan penanganannya di lokasi acara,” ucapnya.

Leave a Reply