Rayakan Hari Pariwisata, Sibolga Pamer Puluhan Kuliner Khas

SIBOLGA, IHGMA.com – Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) terpantau memiliki puluhan jajanan makanan (kuliner) khas yang memiliki cita rasa yang enak. Ini terlihat di tengah perayaan Hari Pariwisata se-dunia Tahun 2018 yang diperingati daerah itu, Rabu (28/11).

Puluhan jajanan makanan khas Sibolga tersebut seperti Pale bada, Lompong sagu, Tumbang tale, Tumbang ubi, Cucur, kue Kocci, Wajik, Godok-godok karang, Katupek bare, Kue talam jelok dan ubi, dan lainnya. Semuanya sengaja disajikan sebagai salah satu daya tarik untuk menarik kunjungan wisatawan ke daerah itu.

Wali Kota, Syarfi Hutauruk, dan Wakil Wali Kota Sibolga, Edipolo Sitanggang, serta Ketua PKK kota Sibolga, Delmeria Harun Sikumbang, bersama Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), tamu undangan, dan lainnya, pun berkenan mencicipinya. Setelah sebelumnya mereka berjoget diiringi lagu “Meraih Bintang” dan “Gemu Fa mi Re” bersama Duta Pariwisata Ogek (Abang) dan Uning (Kakak) serta penari dan pemuda/i kota Sibolga.

Dalam sambutannya Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk, memaparkan berbagai pembangunan objek wisata yang akan dilaksanakan oleh Pemko Sibolga pada 2019 mendatang. Diantaranya, objek wisata tersebut seperti pantai ujung dan pelabuhan lama Sibolga. “Hal ini dalam rangka menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan peningkatan ekonomi masyarakat kota Sibolga dari sektor pariwisata kedepannya,” sebutnya.

Syarfi pun berharap kepada para pengusaha lokal, khususnya yang hadir untuk berkenan mengembangkan usaha-usaha baru di bidang Pariwisata.

Perayaan peringatan hari Pariwisata se-dunia Tahun 2018 di kota Sibolga tersebut dilangsungkan cukup meriah. Selain menyajikan makanan khas (lokal) Sibolga sebagai salah satu bagian dari kemeriahaan ini, juga disajikan tari permainan budaya lokal Sibolga dan tarian massal bersama Popdarwis serta karnaval kreatif.(gatra)

Leave a Reply