Rekomendasi Hotel Nyaman untuk Liburan di Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, IHGMA.com – Akomodasi adalah komponen penting sebelum pergi liburan. Di Tanjungpinang, ada satu hotel yang direkomendasikan karena nyaman dan lokasinya yang strategis.

Dari sekian banyak hotel di Tanjungpinang, ada satu hotel yang layak untuk jadi rekomendasi. Aston Tanjungpinang muncul jadi pilihan utama karena lokasinya yang sangat strategis. Dari Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah, waktu tempuhnya hanya 7 menit saja.

Itulah yang detikTravel alami ketika memenuhi undangan dari Hotel Aston Tanjungpinang, Senin (17/2) lalu. Begitu mendarat di bandara, masuk ke dalam mobil jemputan, tak sampai 10 menit perjalanan, sudah sampai di lobby hotel.

“Kurang dari 10 menit pak. Itu atap hotelnya kelihatan dari sini (bandara),” jawab Heri, driver yang menjemput ketika saya bertanya berapa lama perjalanan dari bandara sampai ke hotel.

Mau ke mana-mana pun dekat. Perjalanan dari hotel ke destinasi wisata rata-rata ditempuh hanya dalam waktu 15-45 menit saja. Tak ada yang lebih dari 1 jam. Faktor tidak terlalu padatnya jalanan Tanjungpinang sangat mendukung untuk berwisata di kota ini.


Hotel Aston Tanjungpinang beralamat di Jalan Adi Sucipto, KM 11 Tanjungpinang. Hotel ini merupakan satu-satunya hotel bintang 4 International Chains di ibu kota Provinsi Riau. Maka tak heran jika pelayanan hotel ini begitu prima.

Total ada 162 buah kamar yang ada di hotel ini. Setiap kamar dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan membuat liburan traveler makin nyaman. Mulai dari TV Kabel, WiFi, Tea Set, hingga lemari es.

Untuk tipe kamarnya ada Studio Room, Superior Room, Deluxe Room, Premier Deluxe Room, Junior Suite hingga Presidential Suite. detikTravel sendiri menginap di kamar tipe Deluxe dengan luas 26 meter persegi. Kamar tersebut terasa sangat luas untuk dihuni sendirian.

Selama 4 hari 3 malam menginap di kamar ini, hanya kenyamanan dan betah yang detikTravel rasakan. Rasa-rasanya tinggal selama sebulan juga tidak jadi masalah di Hotel Aston Tanjungpinang.

Saat sesi sarapan pagi, Hotel Aston Tanjungpinang menyajikan menu yang sesuai selera. Unsur dan citarasa lokal yang pedas tapi nikmat sengaja ditonjolkan ketika menyantap hidangan di Verbena Café & Bar milik hotel ini.

Menu-menu seperti Nasi Campur Bintan, Nasi Lemak, hingga Ikan Asam Pedas jadi andalan untuk traveler cicipi. Siap-siap lidah traveler akan digoyang dengan rasa Melayu yang kental.

Cicipi juga kue-kue tradisional yang tidak bisa ditemui di daerah lain, seperti luti gendang hingga lopis mereka yang terkenal. Dijamin bikin ketagihan!

Untuk fasilitas lainnya, Hotel Aston Tanjungpinang memiliki kolam renang cantik dengan Poolside Bar & Pizza Corner. Ada juga gym dan spa untuk traveler yang rileksasi dan tubuh yang lebih sehat.

Hotel Aston Tanjungpinang juga sangat cocok untuk venue acara MICE. Ada 11 ruang meeting dengan kapasitas 30-150 orang dan 1 Gardenia Ballroom dengan kapasitas hingga 1.000 orang.

Di tengah isu virus Corona yang tengah mewabah, General Manager (GM) Aston Tanjungpinang, Susiadi Soepardi meyakinkan agar wisatawan tidak perlu takut dan khawatir untuk datang dan liburan ke Tanjungpinang.

“Jangan takut ke Tanjungpinang. Tanjungpinang kotanya tenang, tidak ada macet. Mau ke mana-mana mudah dan dekat,” pungkasnya.(detik)

Leave a Reply