Road to Rakerda ke-2 DPD IHGMA Yogyakarta

Foto : Brochure acara Rakerda III DPD IHGMA Yogyakarta

Yogyakarta, ihgma.com – DPD IHGMA Yogyakarta akan menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) tahunan untuk membahas evaluasi program kerja ditahun 2020, dan rencana program kerja tahun 2021 yang akan datang.

Ada juga usulan-usulan untuk Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) yang akan dibawa diacara Kongres Nasional (KongNas) DPP IHGMA pada bulan April 2021 nanti agar organisasi IHGMA menjadi lebih baik dan kedepannya.

Press release diterima redaksi ihgma.com Minggu (25/10) yang dikirimkan oleh ketua Panitia RAKERDA III DPD IHGMA Yogyakarta Iwan Munajat.

Foto: Rakerda DPD IHGMA Yogyakarta tahun 2018.

RAKERDA  kali ini akan mengusung tema “Road to Victory” dimana pada tahun 2020 ini industri perhotelan dilanda keterpurukan diakibatkan pandemi Covid 19, dan juga pandemi ini mempengaruhi perkonomian bukan hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia seperti di jelaskan oleh Iwan Munajat Ketua Panitia Rakerda IHGMA Chapter Yogya.

Beberapa kegiatan yang melibatkan banyak orang dan sudah direncanakan sebelumnya akhirnya berubah dan dibatalkan karena aturan pemerintah pusat dan daerah saat pembatasan keluar masuk turis domestik dan manca negara juga harus menerapkan protokol kesehatan sesuai standar di era new normal sekarang ini.

Di tahun 2020 ini DPD IHGMA Yogyakarta sudah melaksanakan beberapa kegiatan untuk membantu anggota IHGMA lainnya dapat melalui dan bertahan dari pandemi covid19 ini agar bisnis di industri perhotelan terus berjalan, kegiatan tersebut diantaranya pada masa awal pandemi bersama sama dengan BPD PHRI Yogyakarta menyelenggarakan sharing knowledge secara daring bagaimana cara mengatasi operasional hotel dimasa krisis, juga melaksanakan program CSR dengan memberikan sembako kepada karyawan hotel yang terdampak Coviid-19 d dan menyiapkan makanan siap saji yang diberikan kepada warga disekitar yang saat itu terpuruk dan membutuhkan, serta turut serta terlibat dalam mempersiapkan protokol kesehatan di hotel hotel yang ada di Yogyakarta,

Untuk menyambut RAKERDA di bulan December, Panitia juga akan membuat beberapa kegiatan untuk memeriahkan ROAD to RAKERDA  antara lain: gowes bareng menyusuri desa desa wisata di wilayah kota DIY dan Kabupaten Bantul, kegiatan olah raga lainnya.

Hingga saat ini  DPD IHGMA Yogyakarta mengingatkan semua anggota agar selalu konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan di hotelnya masing masing sesuai aturan dari pemerintah daerah agar para tamu yang akan check in ke hotel merasa nyaman dan aman seperti diutarakan oleh ketua DPD IHGMA Yogyakarta Herriyadi Baiin.

kiranya vaksin dapat segera diproduksi dan di berikan kepada masyarakat sehingga kegiatan pemerintah dan  yang lainnya dapat berjalan kembali seperti normal dan pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta dapat bangkit kembali ujar

 

Leave a Reply