Sindang Reret, Restoran di Swiss Dengan Masakan Khas Indonesia

ihgma.com -Masakan lokal tidak hanya untuk penyembuh rindu rumah. Kini, kuliner yang nikmat juga menjadi duta bangsa. Ada restoran Indonesia di Swiss yang mempromosikan Indonesia.

Melansir Kabartravel Sabtu (28/11), wilayah Swiss yang seluas Jawa Barat juga memiliki restoran yang menyajikan beragam hidangan termasuk hidangan Indonesia. Ada 3 restoran Indonesia yang hadir di Swiss. Restaurant Bali di kota Fraschnacht yang berbatasan dengan wilayah Jerman & Austria, Restaurant Sindang Reret  di Hutwil yang berada di Kanton Luzern dan Dapur Indonesia yang ada di Zurich.

Sajian masakan Indonesia di Sindang Reret disukai oleh masyarakat sekitar. Bahkan nama restoran ini muncul lebih dulu saat melakukan pencarian di pariwisata Tripadvisor. Menurut mereka yang pernah mencicipi Sindang Reret, sajian yang disiapkan resto ini memiliki cita rasa yang gurih dan otentik.

Resto yang terletak di Bernstrasse 38, 6152 Hüswil, Swiss ini menyajikan makanan khas indonesia dengan menu lengkap mulai dari Hidangan pembuka dan penutup disajikan segar dan menarik.

Berbagai makanan pembuka Indonesia tersedia, seperti Tahu, Lumpia Goreng, Sate Campur dan bakwan. Soto  yang sering dijual di pinggir jalan di Jakarta ini juga disajikan hangat dengan sambal dan perkedel kentang.

Sedangkan hidangan utama, ada gule kambing, rendang, ayam goreng, udang kuning, nasi goreng, telur dadar, dan tumis sayur. Pilihan hidangan Indonesia gaya rumahan yang populer dari berbagai daerah ini sekaligus melengkapi jenis hidangan Indonesia yang sudah dikenal masyarakat setempat seperti soto dan sate ayam.

Selain hidangan makanan, Sindang Reret juga memberikan suguhan kesenian dan budaya khas indonesia yang membuat daya tarik untuk pengunjung ke resto Sindang Reret.

Sindang Reret adalah Restoran yang membawa kekayaan kuliner ke dunia internasional. Diploamasi budaya melalui bahasa ini telah berhasil diterima masyarakat sekitar.

Leave a Reply