Soal Aplikasi Protokol Kesehatan, Bali Ungguli Eropa

Kelingking Beach, Nusa Penida, Bali - IST

ihgma.com – Pariwisata Bali yang sempat melemah karena pandemi Covid-19 kini bangkit kembali. Bahkan, industri pariwisata siap menjalankan penerapan protokol kesehatan

Melansir Kabar Travel Senin  (28/12), Putu Astawa, Kepala Dinas Pariwisata Bali, mengatakan soal aplikasi protokol kesehatan di Bali sesuai informasi nyang didapat. “Informasi yang kami dapat dari Kementerian Luar Negeri, penerapan protokol kesehatan katanya sudah lebih baik dari Eropa. Saya berharap Bapak Menteri bisa mengundang perwakilan WHO untuk bisa melihat langsung.”

Putu Astawa, Kepala Dinas Pariwisata Bali, menyampaikan kabar menggembirakan dalam dialog virtual bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Sabtu (26/12/2020).

“Informasi yang kami dapat dari Kementerian Luar Negeri, penerapan protokol kesehatan katanya sudah lebih naik dari Eropa,” ujarnya.

Menurutnya, Bali siap untuk menjadikan tempat Pariwisata yang higienis. Caranya dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah.

“Ada 1.800 Industri pariwisata di Popinsi Bali atau kabupaten kota yang telah diverifikasi oleh Bapak Wishnutama (menteri sebelumnya),” ungkapnya. “Edaran dan peraturan Gubernur juga telah dikeluarkan untuk yang melanggar.”

Ia juga menyebutkan masyarakat Bali ikut berperan menjaga protokol kesehatan. “Ada 1.943 pecalang yang berkolaborasi mengawal dan mengawasi protokol kesehatan,” katanya.

Leave a Reply