Tak Biasa, Hotel Ini Tawarkan Kamar untuk Pasangan yang Bertengkar

Ihgma.com – Virus corona menimbulkan masalah-masalah baru di berbagai sektor. Mulai dari sektor pendidikan sampai sektor ekonomi. Ternyata dalam ranah rumah tangga, corona juga dapat menimbulkan masalah baru.

Jika biasanya pasangan suami istri jarang bertemu karena kesibukan masing-masing, kini dalam masa karantina mereka akan lebih saling bertemu. Tak jarang intensitas ini juga dapat menimbulkan permasalahan dalam hubungan. Hal-hal kecil bisa jadi masalah jika tidak membina komunikasi yang baik.

Melihat kondisi seperti ini, salah satu hotel di Jepang membuat sebuah inovasi. Dilansir dari liputan6, sebuah perusahaan bernama Kasoku tertarik untuk memanfaatkan kondisi ini. Keisuke Arai, sang pemilik perusahaan tersebut ternyata juga sering bertengkar dengan pasangannya karena situasi seperti sekarang ini. Akhirnya sebuah ide bisnis menyewakan kamar untuk pasangan yang tengah bertengkar muncul di benaknya. 1 dari 2 halaman

Membantu Pasangan yang Hubungannya Terancam Kandas

008 destriyana

©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Francesco83

Arai berpikir bahwa dirinya bukanlah satu-satunya orang yang merasa stres karena terlibat konflik dengan istri. Arai kemudian menyediakan kamar untuk liburan sendiri tanpa pasangan bagi siapa saja yang membutuhkan. Di luar dugaan, rupanya ide bisnisnya ini justru laris manis.

Hingga kini sebanyak 37 orang telah menggunakan jasanya. Setidaknya sudah ada sekitar 140 pertanyaan terkait penawaran kamar yang didirikan Arai. Kebanyakan orang yang memakai jasanya ini melibatkan orang usia 30-40 tahun.

Arai memiliki misi untuk membantu pasangan-pasangan yang hubungannya berada di tengah konflik. Dengan menggunakan jasanya, orang-orang dapat menghabiskan waktu sendiri dan memikirkan hubungannya. Kemudian, Arai berharap kasus perceraian di tengah corona ini bisa diminimalisir.

“Kami ingin mencegah orang bercerai. Gagasan di balik penyewaan liburan adalah agar pasangan yang sudah menikah dapat memperoleh waktu dan ruang yang sangat dibutuhkan untuk memikirkan hubungan mereka,” kata Arai seperti dikutip dari TBS News. 2 dari 2 halaman

Sediakan Jasa Konsultasi Perceraian

ilustrasi hotel

©2014 Merdeka.com/shutterstock/Atiketta Sangasaeng

Kamar yang dimiliki Arai berjumlah setidaknya 500 unit dengan perabotan lengkap. Harga sewanya pun bervariatif mulai dari Rp500 ribuan per hari hingga sekitar Rp12,5 jutaan per bulan.

Tak hanya menyewakan kamar untuk liburan sendiri, Arai juga menyediakan jasa konsultasi perceraian. Hal ini ditawarkannya untuk orang-orang yang sudah memikirkan hubungannya namun tetap tidak bisa dipertahankan. Tentunya jika ingin menambah jasa konsultasi ini, pengunjung juga dikenakan biaya tambahan.(merdeka)

Leave a Reply