Tempat Wisata Alam di Bandung

BANDUNG, IHGMA.com – Bandung dikenal dengan keindahan alam dan kesejukan udaranya. Sehingga tak ayal, banyak tempat yang menjadi destinasi wisata para pelancong. Termasuk wisata alamnya.

JRasanya belum lengkap jika ke Bandung tanpa berkunjung ke Tebing Keraton. Sebab lokasi wisata ini menawarkan panorama tebing dan lembah yang eksotis dengan hamparan kabut tebal.

Apalagi jika berkunjung ke sini saat pagi hari. Anda bisa menyaksikan embun pagi yang meleleh disinari mentari. Kemudian lembah-lembah di bawah tebing mulai tampak jelas berbarengan dengan menghilangnya kabut di lokasi tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?
Ya. Ini adalah Lokasi wisata Tebing Keraton yang berlokasi di area Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Bandung, Jawa Barat. Selain keindahan suasana pagi, Anda juga bisa menikmati pemandangan mentari terbenam dari lokasi ini.

Meski terbilang masih asri, akses berkendara ke tempat wisata ini sudah cukup baik. Sementara itu jalan menuju akses lokasi memang belum diaspal, namun Anda bisa berkendara menggunakan motor maupun mobil ke lokasi wisata ini dengan aman. Jaraknya pun tidak terlalu jauh dari pusat kota, hanya sekitar 30 menit

Tempat Wisata Alam di Bandung

Salah satu tujuan utama wisatawan ke Tebing Keraton adalah bisa berfoto dengan latar belakang kota Bandung (Foto: Hermanus Prihatna/Antara)

Biaya masuk ke Tebing Keraton juga tidak terlalu mahal. Jika tertarik memasuki tempat wisata ini, Anda bakal dibebankan biaya mulai dari Rp11 ribu.

Namun sebelum berkunjung ke sini, jangan lupa membawa pakaian yang bisa menghangatkan tubuh Anda. Pasalnya, udara pagi di Tebing Keraton terbilang cukup dingin. Jangan lupa juga membawa kamera profesional Anda untuk mengabadikan keindahan alam di Tebing Keraton.

Selain Tebing Keraton, terdapat tempat wisata alam di Bandung terbaru yang patut Anda kunjungi. Dijamin tempat ini menawarkan konsep tata ruang yang unik, antara lain:

1. Kampoeng Tulip

Lokasi baru kawasan wisata Bandung Timur ini terbukti telah mampu menjadi salah satu alternatif tempat liburan masyarakat Kota Bandung, dan juga wisatawan. Kampoeng Tulip juga bisa sebagai tempat bermain dan bersantai sambil menikmati alam indah.

Tempat Wisata Alam di Bandung

Salah satu objek foto yang ada di Kampoeng Tulip (Foto: Info Bdg)

Selain itu, lokasi ini juga menawarkan pesona kulinernya yang unik. Berdiri sejak akhir 2015, Kampoeng Tulip bisa jadi pilihan Anda dan keluarga untuk dikunjungi saat berada di Bandung.

2. WOT Batu

Perupa senior, Sunaryo, membangun situs batu megalitikum berukuran jumbo lewat sentuhan seni menawan. Situs batu-batu tersebut kemudian dia dirikan di atas lahan seluas 2.000 meter persegi. WOT Batu terinspirasi dari bahasa Jawa yang artinya jembatan jiwa.

Tempat Wisata Alam di Bandung

Diresmikan pada 2015, dibuka bagi publik pada 2016, WOT Batu bisa jadi alternatif berlibur untuk Anda dan keluarga. (Foto: Wot Batu)

3. Dusun Bambu

Dusun Bambu merupakan kawasan Ekowisata di kaki Gunung Burangrang yang meyajikan lanskap menarik. Dengan misi Edukasi, Ekonomi, Etnologi, Etika, Estetika dan Entertaniment, Dusun Bambu resmi berdiri 16 Januari 2014 sebagai ekowanawisata pertama di Jawa Barat.

Tempat Wisata Alam di Bandung

Dusun Bambu menjadi buruan para pelancong yang ingin menyegarkan tubuh (Foto: @Dusun_Bambu)

4. Jendela Alam

Jendela Alam adalah arena belajar, tempat outbound, sekaligus rekreasi untuk anak-anak dan dewasa dengan sentuhan alam yang indah dan udara yang sejuk. Cocok pula sebagai tempat wisata keluarga untuk mengenal alam. Berlokasi di Jalan Sersan Bajuri Lembang Bandung, Jendela Alam berdiri sejak 2009 lalu.

Tempat Wisata Alam di Bandung

Jendela alam sangat cocok untuk menjadi wadah hiburan anak-anak (Foto: @Rahmawatsoy)

5. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang Bandung mengusung konsep wisata berupa pasar terapung tradisional mirip seperti yang ada di Langkat Sumatera utara atau Sungai Kuin yang ada di Kalimantan.

Tempat Wisata Alam di Bandung

Suasana obyek wisata Floating Market (Pasar Apung) Lembang, Bandung, Jawa Barat (Foto: Panca Syukrani/Dok MI)

Hawa sejuk serta panorama pegunungan bisa jadi salah satu destinasi wajib bagi Anda dan keluarga jika melipir ke Lembang, Bandung. Diresmikan operasionalnya mulai tanggal 12 Desember 2012, Floating Market kini menjadi wisata unggulan daerah Lembang.(medcom)

Leave a Reply