Vaksinasi Covid-19 Diharapkan Bisa Dorong Kinerja Hotel dan Restoran

Jakarta, Ihgma.com – Sekretaris Jenderal Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Maulana Yusran menyambut baik upaya pemerintah memutus mata rantai Covid-19 melalui vaksinasi pada pagi ini, Rabu (9/1). Sebab, vaksinasi dianggap sebagai salah satu solusi guna mendongkrak kembali kinerja sektor usaha hotel dan restoran.

“Vaksinasi ini sebagai langkah yang baik saya kira. Karena memang harapan kami ini tentu melalui vaksinasi akan menimbulkan salah satu solusi untuk kembali mendorong kinerja sektor hotel dan restoran,” ujar dia saat dihubungi Merdeka.com, Rabu (13/1).

Yusran menjelaskan, untuk kembali menggeliatkan kedua sektor tersebut salah satu prasyarat utamanya daya tahan tubuh setiap orang yang prima untuk menangkal virus corona jenis baru itu. Sehingga dapat melindungi seluruh aktivitas sosial maupun ekonomi masyarakat.

“Sehingga, dengan sendirinya orang akan lebih berani untuk beraktivitas di luar rumah atau berkunjung ke hotel dan restoran lagi. Karena tadi ada pengaruh langsung dari kondisi daya tahan tubuh yang lebih baik di tengah pandemi Covid-19,” terangnya.

Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

Kendati demikian, dia meminta seluruh masyarakat untuk tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan. Mengingat saat ini upaya vaksinasi masih berskala kecil karena baru memasuki tahap awal.

“Jadi, protokol kesehatan itu harus tetap diutamakan jangan abai lah. Apalagi ini vaksinasi masih tahapan sangat dini,” terangnya.

Pun, imbuh Yusran, untuk mengetahui efektivitas vaksin Covid-19 di lapangan juga masih diperlukan waktu yang tidak sebentar.

“Karena kan ada beberapa vaksin yang perlu di suntikan secara berulang kali untuk mencapai efektivitas yang maksimal,” ujar dia mengakhiri.(merdeka)

Leave a Reply